4 Produk Perawatan Bayi yang Wajib Dimiliki

No comment 1349 views

produk perawatan bayi

Selamat pagi Bun, sedang apa si Kecil saat ini? Si Kecil yang baru lahir beberapa bulan ini, cukup rentan terkena beragam penyakit yang mengancam kesehatannya. Oleh karena itu, saat memilih produk perawatan bayi haruslah dilakukan dengan cermat agar tak menimbulkan peradangan.

Lantas, sudah tahukah Anda produk perawatan bayi apa saja yang wajib dimiliki? Nah, sebagai ibu yang baru pertama kali merawat si Kecil, sebaiknya bertanya kepada orang tua atau saudara yang telah berpengalaman. Yuk, simak informasi yang dilansir dari ibudanbalita.com tentang produk perawatan buah hati tersayang agar tubuh dan kulitnya tetap terjaga:

  • Baby Lotion

Salah satu produk perawatan bayi yang berguna untuk menjaga kelembapan kulitnya dan menghindarkan dari iritasi akibat perubahan cuaca adalah baby lotion. Sebelum membeli, pastikan baby lotion yang dipilih mengandung banyak bahan alami dan zat kimia yang aman untuk si Kecil. Kenali terlebih dahulu jenis kulitnya agar tak salah memilih produk. Bijaklah dalam memilih produk yang satu ini dan utamakan kualitasnya, bukan harga yang murah, ya!

  • Sabun Bayi

Produk yang satu ini berguna untuk menjaga kebersihan badan si Kecil. Saat membeli, cermatilah kandungan bahan kimianya. Sebab, banyak sabun bayi yang beredar mengandung banyak zat kimia berbahaya seperti pewangi dan deterjen. Jika takut memililih sabun yang cocok untuk perawatan si Kecil, mintalah saran kepada dokter agar tak membahayakan kulit sehatnya.

  • Sampo Bayi

Untuk menghindarkan si Kecil dari cradle cap, memberikan perawatan kepalanya sangatlah penting. Saat memilih produk perawatan kulit kepala bayi ini, cermatilah bahwa sampo tersebut berlabel tear-free formula. Tentu saja sampo tersebut cukup aman apabila Anda gunakan karena tak menyebabkan rasa perih saat tak sengaja masuk ke mata.

  • Deterjen Bayi

Memilih deterjen bayi harus benar-benar dilakukan secara cermat. Pasalnya, kulit si Kecil masih cukup sensitif untuk menerima bahan kimia yang ada dilingkungan sekitar, termasuk sabun pencuci bajunya. Pilihlah deterjen bayi yang khusus diformulasikan untuk baju bayi sehingga lebih aman. Jika terlalu sulit untuk mencari produk tersebut, carilah deterjen yang tidak banyak mengandung zat kimia, minimal tak ada kandungan pewangi buatan.

Perawatan bayi  memang banyak sekali yang harus diperhatikan. Si Kecil membutuhkan perlakuan khusus terutama saat usianya belum menginjak 6 bulan. Saat memilih produk perawatan bayi, bukan hanya kandungan zat kimia saja yang perlu diperhatikan, tetapu cermatilah kemasannya. Jika melihat kejanggalan dalam kemasan tersebut, lebih baik urungkan niatan Anda. Pilih produk yang baik, ya!

author
No Response

Leave a reply "4 Produk Perawatan Bayi yang Wajib Dimiliki"