9 Obat Alami Terbaik Untuk Atasi Sakit Maag!

No comment 919 views

obat maagPenyakit maag adalah penyakit yang menyerang organ lambung, sehingga lambung menjadi perih. Lambung tersebut menjadi perih karena ada luka yang mengakibatkan terjadi peradangan pada lambung tersebut. Sakit maag dapat menyerang siapa saja di segala kalangan usia termasuk anak-anak. Mengapa bisa terjadi luka dan peradangan pada lambung?

Maag disebabkan karena penderita tidak menerapkan pola makan yang teratur, sehingga jika telat makan maka lambung yang berfungsi untuk memproses mencerna makanan malah menjadi memproses gas dan akan menyebabkan asam lambung yang naik dan menyebabkan luka pada lambung yang akhirnya menjadi penyakit maag.

Selain pola makan yang tidak teratur, maag juga bisa disebabkan karena mengonsumsi obat-obatan tertentu, mengonsumsi alkohol, pola istirahat yang tidak teratur, sehingga akan menimbulkan mikroorganisme yang bisa menyebabkan luka pada lambung. Maag tidak boleh dianggap remeh, karena bisa menyebabkan kematian jika sudah mencapai level maag kronis. Dampak atau gejala yang terjadi jika seseorang terkena sakit maag antara lain :

  • Mengalami sakit saat BAB
  • Sering mual dan muntah
  • Perut kembung, karena naiknya gas asam lambung
  • Nyeri dan perih pada perut dan dada
  • Sering bersendawa

Berdasarkan tingkat keparahannya maag dibagi menjadi beberapa bagian:

  1. Maag ringan
  2. Maag sedang
  3. Maag kronis

Tentu dalam tahap ini, sakit maag sudah dalam tingkat yang berbahaya

  1. Kanker lambung

Ini adalah tingkat terparah, karena lambung sudah mengalami kerusakan sel hingga terjadi kanker.

Melihat ulasan di atas, tentu saja sakit maag tidak bisa dibiarkan berlama-lama, apalagi pada anak dan pada ibu yang sedang hamil, karena anak memiliki masa depan yang panjang kan Bunda, sehingga anak harus tetap sehat dalam menjalankan aktivitasnya. Ibu yang sedang hamil harus memberikan nutrisi pada calon bayi, namun jika sang ibu terkena sakit maag maka sudah dipastikan anak yang dikandung tidak akan bisa mendapat nutrisi yang cukup, karena kondisi kesehatan ibunya sendiri terganggu.

Nah kali ini kami akan memberikan informasi mengenai obat maag bagi Anda yang saat ini sedang menderita penyakit maag. Obat sakit maag yang akan kami bagikan kepada Anda adalah obat maag herbal alias obat maag alami yang tentunya aman digunakan dan tidak menimbulkan efek samping yang malah menjadi berbahaya bagi lambung. Langsung saja simak di sini informasinya!

Kedelai

Obat maag alami yang pertama adalah menggunakan kedelai, kedelai bisa digunakan untuk obat maag kronis, jadi dalam tingkat maag yang parah sekalipun kedelai ini bisa menyembuhkan dengan efektif. Caranya adalah sangrai biji kedelai dengan jumlah secukupnya, setelah itu haluskan dan seduh dengan air panas. Minum ramuan kedelai ini secara teratur, maka sakit maag Anda akan sembuh.

Biji pepaya

Obat maag herbal yang berikutnya adalah dengan menggunakan biji pepaya. Caranya jemur biji pepaya sampai kering, kemudian tumbuk hingga halus. Lalu seduhlah bubuk biji pepaya tersebut dengan air panas. Minum ramuan ini secara teratur sampai maag benar-benar sembuh.

Kunyit

Tanaman kunyit sangat terkenal dalam menyembuhkan berbagai macam masalah kesehatan perut, termasuk maag. Caranya juga cukup simpel dalam menggunakan kunyit untuk obat sakit maag, pertama parut kunyit dan peras hingga sarinya keluar. Setelah itu campur dengn air hangat dan madu. Minum ramuan ini dengan teratur dan maag Anda akan sembuh.

Daun jambu biji

Cara mengobati maag dengan bahan alami yang terakhir adalah dengan menggunakan daun jambu biji. Cara nya rebus sejumlah daun jambu biji dan minum air rebusannya 3 kali sehari dengan teratur.

Demikianlah Bunda solusi sehat dari kami mengenai penyakit maag dan obat maag alami, semoga bermanfaat ya dan jangan ragu untuk mengunjungi artikel kami katalogibu.com! Dan dapatkan informasi terbaik dari dunia kesehatan khususnya bagi kehamilan dan anak!

Temulawak

Kali ini obat maag tradisional yang akan digunakan adalah temulawak, proses pembuatannya adalah sebagai berikut:

  • Iris temulawak kemudian diangin-anginkan
  • Rebus dengan 8 gelas air hingga mendidih
  • Tunggu hingga menyisakan sekitar 3 gelas air
  • Minum 1 kali sehari setiap harinya.

Biji Pala

Berikut ini obat maag kronis alami yang juga ampuh dalam mengatasi sakit maag. Simak cara membuatnya berikut ini:

  • Siapkan serbuk biji pala dengan ukuran 1 gram saja, lalu tambahkan serbuk pisang bantu, kemudian seduh dengan 1/2 gelas air matang hangat
  • Minum ramuan ini, ulangi minum 30 hari sekali

Daun Salam

Rebus daun salam sebanyak 20 buah bersama 3 gelas air, Anda juga bisa menambah gula secukupnya. Kemudian rebus hingga tersisa 1 gelas air saja, minum ramuan ini 1 kali sehari setiap hari.

Daun Keji Beling

Daun keji beling memang sudah tidak diragukan lagi sebagai obat herbal yang ampuh untuk berbagai penyakit termasuk untuk obat asam lambung. Cara menggunakan obat untuk sakit asam lambung ini berbeda dari cara-cara yang sebelumnya, kalau yang sebelumnya diminum dengan direbus terlebih dahulu, nah untuk daun keji beling Anda harus memakannya secara langsung seperti lalapan. Makanlah daun ini secara rutin dan rasakan manfaatnya.

Madu

Madu tidak hanya memiliki rasa manis, namun sejak lama dikenal sebagai obat berbagai macam penyakit. Pada madu murni terkandung enzim oksidasi glukosa yang menghasilkan hidrogen peroksida, yang bisa membunuh bakteri penyebab maag. Madu juga mengurangi rasa sakit dari maag. Caranya adalah dengan mengonsumsi 2 sendok makan madu pada pagi hari sebelum diisi makanan apapun.

Sayangi Jantung Anda Dengan Mengonsumsi Makanan-Makanan Ini!

Jangan Biarkan Osteoporosis Merenggut Masa Tua Anda, Cegah Sejak Dini!

Ketahui Sejak Dini Gejala Kanker Pada Anak

author
No Response

Leave a reply "9 Obat Alami Terbaik Untuk Atasi Sakit Maag!"