4 Tips Memilih Bra Untuk Ibu Menyusui

No comment 151 views

Tips Memilih Bra Untuk Ibu Menyusui

Bunda, selamat atas kelahiran anak Anda. Tentunya Anda merasakan keharuan saat pada akhirnya Anda dapat berjumpa dengan bayi Anda. Dan setelah Anda sukses melalui masa kehamilan dan proses persalinan, tibalah masa menyusui dimana Anda akan mencurahkan seluruh perhatian Anda untuk memastikan bayi Anda memperoleh asupan ASI yang cukup dan berkualitas. Dan walaupun mungkin terdengar aneh, hal paling mendasar yang harus diperhatikan untuk mendukung kelancaran program ASI adalah dengan memilih bra yang sesuai. Yuk, simak tips memilih bra untuk ibu menyusui berikut.

  • Pilih Bra Dengan Katup Yang Mudah Dibuka

Pada dasarnya, bra yang Anda gunakan selama masa menyusui  akan memiliki desain yang berbeda dari bra yang selalu Anda gunakan. Tips memilih bra untuk ibu menyusui yang pertama adalah, carilah bra dengan katup yang mudah dibuka dengan satu tangan. MengaTips Memilih Bra Untuk Ibu Menyusuipa harus dengan satu tangan?

Karena ketika Anda akan menyusui bayi Anda, salah satu tangan Anda akan digunakan untuk menyangga tubuh bayi, sehingga Anda hanya akan memiliki satu tangan yang bebas. Jadi, jadikan faktor satu ini menjadi faktor paling utama dalam memilih bra menyusui, ya.  Baca juga: Ini Ternyata Manfaat Mengkonsumsi Kulit Buah-Buahan!

  • Pilih Bra Yang Pas dan Nyaman Dikenakan

Tips kedua adalah, Anda harus memastikan bahwa bra menyusui yang Anda pilih tidak hanya praktis tetapi juga nyaman dan sesuai dengan ukuran dada Anda. Bra yang terlalu longgar tidak akan dapat menopang payudara dengan maksimal, sedangkan bra yang terlalu ketat dapat mengakibatkan aliran pembuluh darah menjadi tidak lancar. Selain itu, bra ketat juga dapat mengganggu aliran ASI.

  • Hindari Menggunakan Bra Kawat

Kebanyakan wanita mengira bahwa bra yang nyaman dan dapat menopang payudara dengan baik adalah bra dengan jalinan kawat di bagian bawah cup. Namun, bra kawat atau bra underwire dapat menekan saluran ASI yang terletak pada payudara hingga ke area belakang tulang rusuk dan ketiak. Tertekannya saluran ASI tersebut dapat mengganggu aliran ASI sehingga mengakibatkan bayi tidak mendapatkan asupan ASI yang dibutuhkannya.

  • Pilih Bra Dengan Bahan Katun

Salah satu basic principle dalam memilih bra yang nyaman adalah dengan memperhitungkan bahan kain dari bra tersebut. Sangatlah disarankan bagi Anda untuk memilih produk bra dengan bahan kain katun. Kain katun tidak hanya dapat melancarkan sirkulasi udara sehingga membuat kulit tetap terasa dingin, tetapi juga dapat menyerap keringat dengan maksimal sehingga menghindarkan Anda dari kemungkinan timbulnya bakteri-bakteri yang dapat mengakibatkan penyakit atau infeksi pada payudara.

Demikianlah 4 tips memilih bra untuk ibu menyusui. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda, Moms.

author
No Response

Leave a reply "4 Tips Memilih Bra Untuk Ibu Menyusui"