5 Cara Membuat Bayi Tertawa

No comment 2919 views

smile baby

Halo Moms, apa kabar si Kecil pagi ini? Pernah tidak Anda melihat si Kecil stres atau murung? Tentu saja, Anda harus mengembalikan psikologi anak agar ia kembali ceria lagi. Pastinya, setiap orang tua akan sangat senang dengan gelak tawa si Kecil yang meramaikan seisi rumah.

Si Kecil yang mulai tertarik dengan benda-benda yang dilihatnya bisa Anda jadikan senjata untuk memancing tawanya. Gunakan benda-benda yang bergerak dan mengeluarkan bunyi agar si Kecil semakin terkekeh. Nah, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk memancing tawa si Kecil:

  • Ciluk Ba

Cara ini mungkin memang sangat konvensional, tetapi masih terbilang jitu untuk memancing tawa si Kecil hingga sekarang. Letakkan si Kecil di atas kasur dan posisikan tubuh Anda tepat di depannya. Gunakan selimut kesayangannya untuk menutup wajah Anda dan tampilkan mimik lucu saat membukanya. Jangan lupa, setiap membuka penutup wajah, ucapkan “Ciluuuk Ba”. Anda harus memperhatikan intonasi suara dan ekspresi, jangan sampai mengagetkan si Kecil ya.

  • Tiup Tubuhnya

Tempelkan mulut Anda pada bagian perut, tangan, atau telapak kakinya kemudian tiup pelan-pelan hingga menimbulkan bunyi. Dengan cara ini, si Kecil yang merasakan geli akan akan terkekeh-kekeh.

  • Berpura-pura Makan Jarinya

Tubuh si Kecil masih terbilang sensitif sehingga ia sangat suka apabila disentuh. Manfaatkan jari-jari mungilnya untuk membuatnya tertawa dengan berpura-pura menghisapnya. Pasang ekspesi lucu seolah-olah Anda sedang menikmati sepotong ayam bakar yang lezat. Sambil mengemut tangan si Kecil, tambahkan bunyi “nyam..nyam…”agar ia semakin terkekeh.

  • Sentuh Dengan Boneka Kesayangan

Bayi pasti menyukai boneka karena bentuknya lucu dan bulunya halus. Gunakan mainan kesayangannya tersebut untuk memancingnya tertawa dengan menyentuhkan secara halus ke bagian perut, dada, atau wajahnya. Gerak-gerakkan secara perlahan agar si Kecil semakin terbahak-bahak bahkan menangis jika Anda cukup lelah mengajaknya bermain.

  • Bermain Air

Bermain dengan air merupakan hal yang paling menyenangkan sehingga ia ingin berlama-lama mandi meskipun sudah tampak kedinginan. Masukkan si Kecil ke ember mandinya dan berikan ia beberapa wadah kecil untuk bermain air. Secara mengejutkan, siramlah kepalanya dan badannya dengan air. Namun, Anda harus berhati-hati karena air bisa saja masuk ke telinganya.

Beberapa cara tersebut merupakan kiat sederhana untuk membuatnya bahagia. Secara psikologi anak, si Kecil yang bahagia akan mendukung tumbung kembangnya secara optimal. Ayo Moms, jangan lelah mengajaknya bermain ya.

author
No Response

Leave a reply "5 Cara Membuat Bayi Tertawa"