5 Cara Mudah Usir Gerah saat Hamil

No comment 1216 views

5 Cara Mudah Usir Gerah saat Hamil

Rasa gerah saat hamil – Karena perubahan hormon yang terjadi pada wanita hamil sering terjadi perbedaan antara sebelum hamil dan saat hamil, seperti salah satunya yaitu ibu hamil gerah. Kondisi ibu hamil yang sering merasakan gerah seperti ini karena perubahan hormonal dan meningkatnya aliran darah ke kulit yang membuat ibu hamil kegerahan atau kepanasan.

Tubuh yang kepanasan dan berkeringat bahkan di tempat yang tidak terlalu panas membuat tidak nyaman saat hamil. Hal ini tentu saja juga membuat ibu hamil menjadi bingung mencari cara untuk mengatasi tubuhnya yang kepanasan. Padahal ada cara sederhana dan mudah untuk mengatasi rasa gerah saat hamil ini. Bagaimana? Simak ulasan berikut ini :

Cara mengatasi rasa gerah pada ibu hamil

1. Ringan dan Longgar
Kenakan pakaian yang loose atau longgar, ringan, dan mudah menyerap keringat, seperti pakaian berbahan katun. Gaya baju berlapis atau bertumpuk juga oke, agar kamu bisa dengan mudah melepas salah satunya dan tetap terlihat sopan, setiap kali kamu merasa kegerahan.

2. Minum air yang cukup
Cara pertama yang paling sederhana untuk mengatasi rasa gerah saat hamil adalah dengan minum air yang cukup. Air putih yang merupakan minuman sehat untuk ibu hamil ini mampu menghindarkan Anda dari gerah, dehidrasi, maupun lemas. Air putih dapat terus membuat tubuh wanita hamil merasa segar dan berenergi.

3. Olahraga
Hal lain yang dapat dilakukan untuk mengatasi rasa gerah saat hamil adalah dengan melakukan olahraga yang bebas panas. Saat merasa gerah, kebanyakan ibu hamil memilih untuk bernang karena tidak akan membuat panas tubuh meningkat. Melakukan olahraga dalam ruangan ber-AC seperti yoga juga dapat dijadikan alternatif.

4. Hindari Terik
Hindari sinar matahari langsung, dan hindari berada di luar rumah saat cuaca panas. Ini termasuk saat kamu berencana berolahraga di luar rumah. Sebaiknya, pilih waktu-waktu saat udara luar terasa lebih teduh untuk berolahraga, misalnya sebelum sarapan pagi atau sesaat setelah makan malam.

5. Gunakan bedak tabur
Bedak tabur juga diketahui efektif mengatasi rasa gerah saat hamil. Bedak tabur dapat membantu menyerap keringat dan juga kelembapan berlebih pada kulit seseorang. Selain itu, bedak tabur juga dapat mencegah terjadinya ruam kulit yang biasanya muncul saat seseorang mengalami rasa gerah.

5 tips sederhana di atas dapat mengatasi rasa gerah saat hamil. Anda juga dapat melakukan olahraga ibu hamil yang sehat dan menyegarkan seperti berenang, hal ini tentu saja dapat menghilangkan kegerahan pada tubuh Anda. Baca juga : 5 Pilihan Olahraga Terbaik Ibu Hamil

author
No Response

Leave a reply "5 Cara Mudah Usir Gerah saat Hamil"