5 Cara Pintar Memilih Sepatu untuk Anak Perempuan

5 Cara Pintar Memilih Sepatu untuk Anak Perempuan

 

Sepatu anak perempuan – Memiliki anak perempuan memang lebih ribet dibandingkan dengan anak laki – laki, tidak bisa dipungkiri bahwa anak perempuan memang lebih fashionable. Segala perabotan dari ujung kepala hingga ujung kaki memiliki nilai jual yang tinggi, apalagi pada usia anak – anak yang memiliki perkembangan begitu cepat sehingga bunda harus mempunyai trik khusus agar dapat menghemat pengeluaran karena seringkali terjadi kasus sepatu yang baru saja bunda belikan untuk si kecil sudah tidak muat lagi di kakinya.

Tentu saja bunda tidak bisa memaksakan untuk di gunakan oleh si kecil karena hal ini bisa membuat kaki anak menjadi lecet. Memang memilih sepatu untuk anak merupakan hal yang gampang – gampang susah, ketika Anda membelikannya sepatu dengan ukuran yang pas namun baru saja digunakan sudah tidak muat lagi, tapi jika Anda memilihkan sepatu yang telalu besar bisa berbahaya untuk Anak karena dapat membuatnya terjatuh. Untuk itu bunda harus mengetahui tips memilih sepatu anak perempuan berikut ini.

Cara tepat memilih sepatu anak perempuan

1. Waktu yang tepat
Waktu yang tepat untuk membelikan anak sepatu yaitu ketika anak sudah bisa berjalan, ketika anak mulai belajar berjalan lebih baik tidak menggunakan alas kaki karena kaki balita dapat berkembang lebih baik dengan berjalan tanpa alas kaki.

2. Ukuran sepatu
Lebih baik saat membelikan sepatu Anda bisa mengajaknya langsung ke toko, disana pasti disediakan alat untuk mengukur kaki. Agar sepatu nyaman digunakan pilihlah ukuran yang pas jadi jangan sampai jari – jarinya tertekuk, dan lebihi ukuran sepatu anak paling tidak 1,5 cm, hal ini agar memberi ruang untuk jari – jarinya agar dapat bergerak.

3. Sepatu berkaulitas
Jangan tergiur dengan harga yang murah namun kualitas tidak menjamin, pilihlah sepatu anak yang berkualitas sehingga dapat menyerap keringat, sol nyaman, dan tidak licin digunakan. Boleh saja Anda memilih sepatu anak perempuan lucu namun tetap harus memperhatikan kualitasnya, tidak hanya modelnya saja.

4. Sepatu dengan perekat
Anak kecil memang sedang aktif – aktifnya bermain, untuk itu bunda harus memilih sepatu yang terdapat perekat yang dapat diatur oleh pemiliknya sehingga tidak mudah lepas dan tidak terlalu rapat saat digunakan.

5. Sepatu yang berbahan kokoh
Pilihlah sepatu anak yang terbuat dari bahan kokoh dan tebal agar si kecil terhindar dari cidera saat jatuh. Namun walaupun tebal bahannya harus lentur sehingga nyaman saat digunakan.

Itulah cara memilih sepatu anak perempuan yang tepat sebagai referensi sebelum Anda membeli, agar saat digunakan oleh anak nyaman dan tidak membahayakan. Anda juga boleh memilihkan sepatu boot anak perempuan yang tidak mempunyai hak tinggi, sepatu ini cocok digunakan untuk berpergian. Baca juga : Belajar Berdiri: Sepatu Ini Cocok Untuk Si Kecil

author
No Response

Leave a reply "5 Cara Pintar Memilih Sepatu untuk Anak Perempuan"