5 Kiat Sukses Menjadi Seorang Ibu Baru

No comment 1114 views

5 Kiat Sukses Menjadi Seorang Ibu Baru

Ibu baru – Ketika Anda baru saja melahirkan itu tandanya siap atau tidak Anda akan menyandang gelar sebagai ibu. Jika ini adalah kelahiran anak pertama Anda tentunya menjadi seorang ibu baru gampang – gampang susah. Sebenarnya tidak ada yang susah jika Anda mau belajar, namun menjadi seorang ibu tidak diajarkan sewaktu sekolah.

Menjadi seorang ibu baru akan terasa sangat mengasyikan jika Anda menjalaninya dengan ikhlas dan senang hati. Ibu baru artinya pekerjaan baru sudah menanti Anda. Namun jangan khawatir, beberapa hal berikut dapat menuntun Anda untuk menjadi seorang ibu yang sukses.

Tips menjadi ibu baru yang sukses

1. Percaya Diri
Untuk menjadi ibu baru yang sukses merawat bayi, hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu jangan berhenti meyakini bahwa Anda tetap bisa jadi seorang ibu yang baik. Ketika Anda sudah berniat untuk merawat bayi dengan kasih sayang dan cinta, maka akan ada dorongan tersendiri untuk terus belajar. Jangan lupa juga untuk berfikir positif, karena hal ini tentu akan memberikan pengaruh yang baik bagi diri Anda.

2. Beradaptasi
Saat ini Anda harus bisa beradaptasi dengan kondisi sebagai Ibu baru. Tugas menjadi seorang ibu bisa sangat menguras tenaga. Untuk itu Anda harus dapat menjaga stamina tubuh Anda dengan cukup istirahat dan menjaga pola makanan serta menyempatkan diri untuk berolahraga.

3. Tetap tenang
Tetap tenang adalah salah satu kunci menjadi ibu baru, jika Anda kehilangan ketenangan, bayi akan merasakannya dan akan menangis keras karena bayi dapat merasakan kegelisahan dan stres yang Anda rasakan. Untuk itu ibu harus tetap dalam kondisi tenang.

4. Menikmati
Nikmati waktu bersama bayi kecil Anda karena tahun pertama adalah tahun yang paling berharga dalam hidupnya. Selalu bersenang – senang dan ingat anak adalah bagian dari hidup Anda sekarang. Jangan sampai Anda melewatkan waktu yang berhaga dengan si kecil.

5. Percaya naluri keibuan
Perempuan dilahirkan dengan dilengkapi oleh naluri keibuan dan merupakan tindakan bijaksana jika Anda percaya naluri itu. Naluri ibu biasanya selalu benar.

Dengan memperhatikan tips di atas, menjadi ibu baru bukanlah hal yang susah bukan? Selalu bersemangat ya bunda untuk mengasihi dan menyayangi si kecil! Baca juga : Bunda, Inilah 4 Langkah Tepat Menggendong Bayi

author
No Response

Leave a reply "5 Kiat Sukses Menjadi Seorang Ibu Baru"