5 Langkah Jitu Mengendalikan Emosi Saat Hamil

5 Langkah Jitu Mengendalikan Emosi Saat Hamil

Mengendalikan emosi saat hamil – Saat hamil perubahan terjadi tidak hanya pada bentuk tubuh dan berat, namun ibu hamil juga mengalami perbubahan lain seperti emosi. Hal ini disebabkan oleh naik turunya hormon saat hamil yang membuat ibu hamil lebih sensitif dan mudah marah.

Ketika marah sebaiknya bunda harus dapat mengontrol emosi agar tidak mengalami stress yang membahayakan kondisi Anda dan janin di dalam rahim. Mengendalikan emosi saat hamil perhatikan hal – hal berikut ini.

Tips mengendalikan emosi saat hamil

1. Menyalurkan stres
Ketika Anda merasa sedang marah, cobalah untuk mencari cara lain yang bisa membuat Anda menyalurkan emosi dan stres, bisa dengan mendengarkan musik atau berjalan – jalan agar perasaan bisa lebih tenang. Namun pastikan untuk menghindari merusak barang-barang yang ada dalam rumah Anda.

2. Konsumsi makanan sehat
Cara mengendalikan emosi saat hamil yang berikutnyaSaat hamil makanan harus diawasi secara ketat untuk mencegah efek negatif seperti kelebihan berat badan pada bayi. Tingkatkan asupan karbohidrat dan protein selama hamil dan konsumsi kacang-kacangan, sayuran hijau dan roti gandum. Tambahkan juga buah-buahan segar dalam menu makan Anda.

3. Olahraga teratur
Dengan berolahraga secara teratur dapat membantu mengendalikan emosi saat hamil. Lakukan beberapa posisi yoga selama 15 menit sehari atau berjalan kaki. Olahraga akan membantu meringankan ketidaknyamanan fisik maupun emosional. Jika Anda tetap aktif sirkulasi darah akan lancar dan mencegah masalah seperti kaki bengkak dan sakit punggung.

4. Terbuka dengan suami
Cobalah untuk bersikap lebih terbuka dengan suami. Dengan demikan, Anda bisa memberitahukan masalah kepadanya. Cara ini juga akan membantu Anda untuk mengendalikan emosi saat hamil, karena suami pasti akan membantu Anda untuk mengatasi masalah tersebut.

5. Bersantai dan bersenang – senang
Saat Anda merasa ingin marah dan tidak tenang, maka akan lebih baik jika Anda mencari cara yang bisa membuat Anda lebih senang dan juga tenang. Beberapa hal yang mungkin bisa Anda lakukan adalah nonton film atau ke salon.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengendalikan emosi saat hamil. Jika cara tersebut belum bisa mengatasi emosi Anda cobalah untuk beristirahat sejenak dengan cara tidur. Semoga bermanfaat! Baca juga : Ingin Cepat Hamil? Lakukan 4 Olahraga ini

author
No Response

Leave a reply "5 Langkah Jitu Mengendalikan Emosi Saat Hamil"