5 Langkah Tepat Memotong Rambut Bayi

No comment 1087 views

5 Langkah Tepat Memotong Rambut Bayi

Memotong rambut bayi – Saat rambut bayi mulai tumbuh agak lebat, segera mungkin bunda harus memotongnya. Memotong rambut bayi yang tepat adalah dilakukan oleh bunda sendiri di rumah, karena jika membawanya ke salon bukan pilihan baik dan beresiko.

Namun jika Anda belum berpengalaman untuk memotong rambut bayi cobalah untuk melakukan langkah – langkah berikut.

Cara memotong rambut bayi

1. Pilih waktu yang tepat
Memilih waktu yang tepat pada saat memotong rambut bayi adalah hal pertama yang harus diperhatikan, karena tentunya bunda tidak ingin kan jika bayi rewel. Untuk itu sebaiknya memotong rambut bayi bisa dilakukan pada waktu – waktu tertentu seperti saat bangun tidur atau setelah makan, carilah timing yang pas dimana mood bayi sedang baik.

2. Gunakan alat yang tepat
Sebelum memotong rambut bayi siapkan botol semprot berisi air, sisir, handuk dan gunting kecil. Bunda juga bisa menggunakan alat pemangkas rambut listrik karena mudah digunakan.

3. Minta bantuan
Jika bayi tidak bisa tenang saat dipotong rambutnya, mintalah bantuan orang lain untuk menjaganya agar tetap tenang dan hibur si kecil untuk mengalihkan perhatiannya. Saat memotong rambutnya gunakan kedua tangan jangan sampai bunda memotong dengan satu tangan dimana tangan yang lain digunakan untuk menggendong. Tindakan seperti ini sangat beresiko dan berbahaya untuk si kecil.

4. Mulai dari atas
Untuk memotong rambut bayi yang benar lakukan secara bertahap dengan mulai memotongnya dari atas. Jika si kecil rewel hentikan dulu kemudian lanjutkan lagi saat si kecil mulai tenang.

5. Pergi ke salon
Jika Anda sudah benar – benar menyerah, langkah terakhir yang bisa dilakukan adalah mengajak si kecil pergi kesalon. Ajaklah kesalon yang khusus menangani anak – anak karena selain pelayanannya tepat di salon tersebut biasanya disediakan mainan dan tv untuk mengalihkan perhatian si kecil agar tidak rewel.

Nah bunda, itulah cara tepat memotong rambut bayi yang bisa dilakukan di rumah. Memotong rambut bayi sangat penting karena dapat meningkatkan aliran darah di kepala. Baca juga : Memandikan Bayi Pakai Air Dingin? Cermati 5 Hal Ini

 

author
No Response

Leave a reply "5 Langkah Tepat Memotong Rambut Bayi"