6 Langkah Terbaik Perawatan Kulit Saat Hamil

5 Langkah Terbaik Perawatan Kulit Saat Hamil

Merawat kulit saat hamil – Agar terhindar dari masalah kulit pada saat hamil, ibu hamil harus rajin merawat kulitnya. Selain terhindar dari masalah kulit, merawat kulit saat hamil akan membuat ibu semakin cantik. Tidak ada salahnya kan jika bunda tetap tampil cantik meskipun saat hamil?

Tampil cantik adalah hal yang harus dilakukan oleh wanita terlebih jika ingin suami makin sayang ya bun, untuk itu bunda harus mencari cara terbaik untuk merawat kulit saat hamil. Lakukan perawatan kulit yang sederhana dan tidak menyita waktu berikut ini.

Tips merawat kulit saat hamil

1. Bersihkan Kulit
Hal pertama yang harus dilakukan untuk merawat kulit saat hamil adalah membersihkan kulit. Gunakan pembersih atau sabun khusus yang lembut dan gunakan pembersih wajah yang tidak mengandung residu atau gliserin. Disarankan untuk tidak membersihkan wajah lebih dari dua kali sehari agar terhindar dari kulit yang terlalu kering.

2. Gunakan Pelembab
Rangkaian merawat kulit saat hamil yang berikutnya yaitu menggunakan pelembab secara rutin. Pilih lah pelembab yang mengandung SPF 15 agar selain melembabkan kulit juga melindungi kulit Anda dari sengatan matahari. Jangan lupa oleskan juga pelembab pada bagian perut dan punggung agar terjaga elastisitasnya. Selain itu jika Anda akan berpergian jangan lupa untuk selalu menggunakan tabir surya.

3. Olahraga Teratur
Olahara memang erat kaitannya dengan kulit. Karena dengan olahraga yang teratur membuat sirkulasi darah dan juga oksigen akan semakin lancar dan kulit juga akan terlihat sehat. Untuk itu lakukan olahraga yang teratur untuk membantu merawat kulit saat hamil. Tapi ingat ya jangan berlebihan dalam berolahraga di kala hamil. Konsultasikan juga lebih dahulu dengan dokter kandungan Anda.

4. Perbanyak Minum Air Putih
Air putih membantu memenuhi kebutuhan mineral dalam tubuh, mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup akan membantu menjaga kelembaban kulit secara alami dan tentunya mencegah kulit mengalami kekeringan.

5. Make Up yang Tepat
Jika bunda ingin berpergian atau mendatangi acara saat hamil, bunda bisa melakukan make up. Tetap ingat ya bun, menggunakan make up janganlah berlebihan, tipis lebih baik. Gunakan foundation yang terbaik untuk wajah Anda, foundation dapat menyamarkan kekurangan yang ada pada kulit serta memberi warna kulit.

6. Waspada dengan Bahan dalam Kosmetika

Yang namanya kosmetika jelas mengandung banyak bahan kimia. Tentu saja sudah diformulasikan agar sedemikian rupa aman digunakan. Namun, tetap saja ada beberapa bahan yang disinyalir berbahaya bila Anda gunakan ketika sedang mengandung buah hati, meski tidak apa-apa digunakan dalam kondisi biasa. Salah satunya adalah retinol dan semua bentuk retin lainnya, yang sering ditemukan dalam berbagai serum. Tampil cantik itu harus, tapi jangan sampai membahayakan janin.

Baca juga : 6 Zat Berbahaya di Kosmetik Untuk Wanita Hamil

Jangan lupa untuk mengaplikasikan lipstik agar tidak terlihat pucat dengan menggunakan lipstik yang mengandung pelembab. Serta untuk sentuhan akhir bunda bisa menambahkan maskara yang mudah dihapus dan anti air.

Bunda, itulah tips untuk merawat kulit saat hamil yang bisa dilakukan sehari – hari dengan mudah dan membuat bunda tampak makin cantik. Selamat mencoba! Baca juga : Yummy! Camilan Lezat Penambah Nutrisi Ibu Hamil

author
No Response

Leave a reply "6 Langkah Terbaik Perawatan Kulit Saat Hamil"