5 Manfaat Minum Susu di Malam Hari

No comment 2269 views

minum susu

Susu merupakan minuman yang paling disukai si Kecil karena rasanya gurih dan lezat. Ya, susu mengandung banyak nutrisi baik yang berguna untuk mendukung pertumbuhannya secara maksimal. Oleh  karena itu, jangan biarkan si Kecil terlalu lama untuk enggan minum susu, ya!

Susu tidak hanya dikonsumsi untuk pagi hari saja, tetapi bisa diminum saat malam hari sebelum tidur. Ternyata, kebiasaan minum susu menjelang tidur ini memiliki banyak manfaat besar bagi tubuhnya. Untuk itu, simaklah informasi berikut ini mengenai khasiat minum susu pada malam hari:

  • Mempermudah Penyerapan Kalsium

Susu merupakan salah satu minuman sehat yang mengandung banyak kalsium. Mineral ini diperlukan tubuh si Kecil untuk mendukung pertumbuhan dan kekuatan tulangnya. Minum susu menjelang tidur bermanfaat untuk memudahkan tubuh melakukan penyerapan kalsium secara maksimal sehingga pertumbuhan berjalan optimal.

  • Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Susu mengandung mineral yang bernama triptofan. Mineral ini akan berubah menjadi hormon melatonin yang dapat membuat tidurnya semakin nyenyak di malam hari. Dengan begitu, Anda tak perlu begadang lagi karena usai minum susu si Kecil akan terlelap hingga pagi hari.

  • Penunda Rasa Lapar

Kebiasaan minum susu pada malam hari akan membantu si Kecil tetap bugar saat terbangun. Ya, susu membantu mengurangi rasa lapar saat malam hari sehingga saat bangun ia terlihat tetap segar. Tanpa disadari, saat tidur terjadi pembakaran lemak yang membutuhkan banyak energi. Dengan tersedianya energi yang cukup sebelum tidur, saat terbangun ia masih memiliki cukup tenaga dan siap untuk melanjutkan aktivitasnya.

  • Memperlancar Saluran Pencernaan

Konstipasi merupakan gangguan pencernaan yang biasa mengintai si Kecil. Minum susu setiap hari dapat membantu untuk memperlancar saluran pencernaan sehingga Anda tak akan melihatnya kesusahan buang air besar. Dengan minum susu pada malam hari akan memudahkan BAB si Kecil pada pagi harinya.

  • Menenangkan Sistem Saraf

Minum susu hangat dapat menenangkan saraf tubuh yang tegang sehingga kembali rileks. Dengan begitu, si Kecil dapat tidur dengan pulas hingga pagi hari karena semua otot-ototnya telah rileks.

Nah, beberapa manfaat minum susu pada malam hari ini bisa membantu pencapaian pertumbuhan secara maksimal. Susu juga membantu memperkuat sistem kekebalan tubuhnya sehingga terhindar risiko penyakit yang saat ini mengintainya. Jangan lupa membuatkan susu sebelum ia tidur ya, Bu!

 

author
No Response

Leave a reply "5 Manfaat Minum Susu di Malam Hari"