5 Tips Memilih Makanan yang Sehat untuk Sibayi

No comment 792 views

daging-sapi-segar

tips sehat memilih makanan bayi – Pilihlah jenis makanan yang sehat untuk diberikan pada sikecil agar kebutuhan nutrisinya terpenuhi dengan baik . Pastikan anda memilih jenis makanan yang masih segar dan terdapat banyak kandungan gizi . Mengkonsumsi makanan yang segar dan sehat dapat menghindarkan sikecil dari keracunan . Hindari makanan yang sudah kadaluarsa .

Berikut ini adalah tips – tips memilih jenis makanan yang sehat :

Tips Memilih Jenis Makanan Yang Sehat Bagi Sikecil 

  • Beras 

Beras merupakan makanan pokok sehat yang harus dipenuhi . Kandungan vitamin B dan serat pada beras terdapat dalam kulit arinya sehingga ciri – ciri beras yang bagus masih memiliki sedikit kulit ari . Berat yang sehat tidak berbau apek, tidak berkutu, dan setiap butirnya tidak saling menempel . Anda harus tetap waspada dalam membeli beras belilah beras pada tempat yang terpecaya karena sekarang banyak oknum pedagang yang tidak bertanggung jawab yang telah menambah banyak bahan kimia seperti pemutih kedalam beras .

  • Sayur Dan Buah – Buahan 

Sayur dan buah – buahan merupakan salah satu makanan sehat . Pilihlah sayur dan buah – buahan yang msih segar dan berwarna cerah dan tingkat kematangan yang pas . Periksa dulu kondisi sayur atau buah – buahan sebelum anda beli apakah berubah warna, bau, atau rasa . Jika iya hindari mengkonsumsi sayur dan buah – buahan yang seperti itu .

  • Ikan Dan Daging Sapi 

Ikan dan daging sapi juga termasuk dalam salah satu tips sehat memilih makanan bayi . Ciri ikan yang masih segar adalah memiliki insang yang berwarna merah dan tidak berbau amis . Apabila ditekan dagingnyadagingnya teras kenyal dan tidak meninggalkan bekas lekukan . Sedangkan ciri daging yang masih segar nampak berwarna cerah, tidak berair dan tidak meninggalkan bercak merah . Dan jika dipegang tidak lengket dan lembek .

  • Daging Ayam 

Ciri daging ayam yang bagus adalah dagingnya masih segar dengan kulit mengkilap dan daging mengkilap . Ayam tiren atau ayam yang sudah mati setelah dipotong biasanya memiliki ciri memar dikulit terutama pada bagian sayap . Hati – hati bagi anda yang akan membeli ayam yang masih mentah dan warnanya yang tidak natural karena biasanya diberi pewarna untuk menyamarkan daging yang sudah rusak . Daging ayam merupakan salah satu makanan sehat yang harus diberikan pada sikecil .

  • Telur Ayam

Telur ayam yang baik memiliki berkulit mulus dan tidak retak, tidak terapung jika direndam dalam air, dan memiliki putih telur yang nampak jernih . Ciri lain dari telur yang baik adalah jika dipecah kuning telurnya tinggi atau tidak datar, putih dan kuningnya mudah terpisah dan tidak berbau busuk .

 

Itulah beberapa tips sehat memilih makanan bayi yang wajib anda ketahui . Baca juga yuk 5 Tips Sehat Memilih Makanan Bagi Wanita Hamil .

 

author
No Response

Leave a reply "5 Tips Memilih Makanan yang Sehat untuk Sibayi"