5 Tips Sehat Memilih Makanan Bagi Wanita Hamil

No comment 947 views

Tips sehat

Tips Sehat – Asupan Makanan ibu hamil memang harus diperhatikan demi kesehatan ibu dan anak. Seorang ibu hamil tidak dianjurkan memakan sembarangan karena bisa menimbulkan dampak-dampak untuk ibu dan bayi. Jika anda seorang ibu hamil anda harus menjaga kesehatan anda dengan cara berolahraga untuk ibu hamil dan juga pola makan yang benar – benar tepat. Makanan yang sehat untuk ibu hamil memang susah karena kita juga harus memperhatikan bahan dalam makanan. Berikut ini ada beberapa tips makanan untuk ibu hamil.

tips agar tubuh kita sehat hanya bersumber pada makanan yang sehat pula. Terkadang banyak Ibu-ibu menanyakan bagaimana sih tips sehat yang benar atau tips-tips makanan sehat itu apa?. Tips sehat sebenarnya mudah Anda tinggal mencari tips sehat di internet atau di teman-temanan Anda.

Sebagai wanita hamil, anda harus buang jauh-jauh kebiasaan makanan lama anda, karena saat masa mengandung, makanan yang anda konsumsi haruslah mencakup berbagai makanan yang kaya akan protein, makanan yang bertepung, buah-buah dan sayuran serta susu. Semua jenis makanan ini adalah sumber gizi yang utama bagi calon bayi anda. Berikut ini adalah tips-tips sehat untuk Anda konsumsi setiap hari :

Telur baik dikonsumsi ibu hamil agar tidak kekurangan gizi. Telur adalah salah satu makan yang sangat baik dan sehat untuk ibu hamil karena sangat bermanfaat untuk kesehatan ibu dan janin.

  • Tips sehat mengkonsumsi ikan salmon

Ikan salmon selain terkenal dengan rasanya yang enak juga mengandung zat yang sangat baik untuk perempuan hamil. Ikan salmon dipenuhi dengan protein kualitas tinggi, tapi salmon juga merupakan sumber omega 3 lemak yang sangat berguna untuk kesehatan bayi dalam perut anda.

 

  • Tips sehat mengkonsumsi sayur-sayuran

Mengkonsumsi sayuran hijau sehat sudah tidak diragukan lagi. Sayur memberikan banyak manfaat untuk ibu hami karena mengandung nutirisi, seperti vitamin A,C, dan juga K serta folat. Sayuran hijau yang paling bagus adalah sayuran yang berwarna hijau tua seperti bayam, selain bagus untuk kesehatan bayi dalam perut anda.

  • Tips sehat mengkonsumsi daging non lemak

Daging mempunyai banyak kandungan yang diperlukan untuk seorang ibu hamil, namun jika anda ingin mengkonsumsi daging sebaiknya anda memilih daging yang tanpa lemak . Mengkonsumsi daging yang berlemak memang tidak dilarang, namun sebaiknya dihindari karena mencegah adanya perpindahan bakteri antara daging seperti salmonella pada bayi anda.

Semoga tips-tips sehat diatas menjadi pedoman bagi Ibu hamil supaya menjaga asupan gizi, nutrisi dan protein bagi tubuh Anda. Jagalah Tubuh Anda karena Buah hati dalam kandungan Anda membutuhkan lebih banyak protein dan kalsium.

author
No Response

Leave a reply "5 Tips Sehat Memilih Makanan Bagi Wanita Hamil"