6 Cara Ampuh Atasi Sering Buang Angin Saat hamil

6 Cara Ampuh Atasi Sering Buang Angin Saat hamil

Sering buang angin saat hamil – Sebenarnya buang angin adalah hal yang wajar namun hal tersebut dianggap kurang sopan dan memalukan jika terjadi di depan banyak orang. Buang angin atau biasanya orang menyebutnya dengan kentut merupakan anugrah, jika tidak bisa kentut akan berbahaya bagi kesehatan.

Hal ini juga terjadi pada ibu hamil, biasanya saat hamil Anda akan lebih sering buang angin. Sering buang angin saat hamil adalah hal yang cukup mengganggu bukan? Namun jangan khawatir, berikut ini tips ampuh atasi buang angin saat hamil.

Cara mengurangi buang angin saat hamil

Sebelum mengatasi buang angin yang berlebihan mari kita simak dulu penyebab sering buang angin saat hamil tersebut. Saat hamil usus akan bekerja lebih lambat, akibat dari sirkulasi hormon progesteron di tubuh Anda. Itulah yang menjadi penyebab sering buang angin saat hamil. Untuk menguranginya berikut tipsnya untuk Anda.

1. Mengurangi makan
Mengurangi makan di sini artinya mengontrol makan Anda karena memang ibu hamil membutuhkan asupan nutrisi yang baik. Jadi disarankan bagi Anda yang sedang hamil untuk mengkonsumsi makanan yang menyehatkan, misalnya buah dan sayur segar.

2. Makan perlahan
Untuk mengatasi sering buang angin saat hamil disarankan untuk makan perlahan dan pastikan Anda mengunyah makanan hingga lembut karena pencernaan pada ibu hamil cenderung sulit mengolah makanan berat dan kasar.

3. Makan berserat
Hindari sembelit karena sembelit dapat menyebabkan seseorang lebih sering buang angin saat hamil. Jadi disarankan untuk Anda mengkonsumsi makanan berserat selama masa kehamilan.

4. Hindari Minuman Bersoda
Mengkonsumsi minuman bersoda tidak hanya tidak baik bagi Anda dan janin. Minuman bersoda membuat tubuh Anda memproduksi gas secara berlebihan sehingga akan berakibat sering buang angin saat hamil.

5. Olahraga teratur
Dengan melakukan olahraga ringan yang baik dianjurkan untuk ibu hamil seperti Yoga dan berenang, juga merupakan kegiatan yang baik untuk mencegah masalah-masalah kehamilan.

6. Hindari minum saat makan
Air yang kita minum saat makan akan mempercepat proses pencernaan dan bisa membuat Anda semakin sering buang angin saat hamil.

Jika Anda ingin mengurangi sering buang angin saat hamil, tips diatas adalah cara ampuh yang dapat Anda lakukan. Semoga bermanfaat! Baca juga : Inilah Khasiat Jitu Susu Kedelai untuk Ibu Hamil

author
No Response

Leave a reply "6 Cara Ampuh Atasi Sering Buang Angin Saat hamil"