6 Langkah Tepat Agar Anak Cepat Berjalan

No comment 939 views

6 Langkah Tepat Agar Anak Cepat Berjalan

Cara agar anak cepat berjalan – Setiap anak tentu saja mempunyai perkembangan yang berbeda – beda, itulah yang membuat beberapa anak ada yang cepat berjalan dan ada pula yang lambat berjalan. Pada umumnya anak sudah mulai dapat berdiri dan melangkah diusia 9 hingga 12 bulan dan beberapa anak bisa lancar berjalan pada usia 14 hingga 15 bulan namun ada yang hingga melewati usia tersebut bayi tidak bisa berjalan sehingga membuat orang tua khawatir.

Sebenarnya Anda tidak perlu khawatir jika anak tidak mengalami kelainan fisik maka ia akan mulai berjalan ketika usianya 17 bulan. Banyaknya orang tua yang menantikan langkah pertama bayi kesayangannya membuat orang tua mencari cara melatih anak berjalan. Berikut cara agar anak cepat berjalan yang dapat Anda gunakan sebagai referensi untuk merangsang anak cepat berjalan.

Tips agar anak cepat berjalan

1. Agar anak cepat berjalan jangan terlalu sering mengendongnya ketika menginjak usia 8 bulan. Lepas ia dari gendongan agar melatih otot kakinya untuk bergerak, dengan demikian dapat memudahkan anak cepat berjalan seperti yang Anda impikan.

2. Anda dapat merangsang anak cepat berjalan dengan memberi stimulasi untuk saraf motoriknya yaitu dengan mengajaknya bermain, melompat, menendang dan lain sebagianya. Dengan kemampuan motorik anak yang baik dapay membuatnya cepat berjalan.

3. Ketika usiannya menginjak 9 bulan Anda harus membiasakan anak berdiri tegak dan sedikit melapaskan dari pegangan Anda selama beberapa menit. Jika dia terjatuh berilah motivasi untuk bangkit lagi agar ia mau berdiri sendiri.

4. Ajak anak untuk berjalan – jalan dipagi atau sore hari, pegang tangannya dan latih untuk melangkah. Jika sudah memungkinkan biarkan anak memegangi satu tangan Anda sebagai pegangan untuk berjalan.

5. Berikan anak mainan yang dapat didorong, anak – anak biasanyan senang dengan maian yang dapat didorong. Secara tidak sadar saat anak mendorong mainan tersebut juga dapat melatihnya berjalan. Mainan yang cocok yaitu mobil – mobilan besar yang dapat dinaiki dan masih banyak lagi.

6. Izinkan anak untuk untuk mengeksplorasi rumah ketika ia sudah bisa merangkak jangan menghalangi langkahnya dengan kata “jangan”. Jika Anda terlalu sering menggunakan kata “jangan” justru dapat menghambat pergerakan bayi.

Tidak susah bukan untuk melatih anak berjalan? Dengan cara agar anak cepat berjalan di atas bunda dapat mempraktekannya sendiri di rumah. Selama anak belajar berjalan hindarkan ia dari barang – barang pecah belah yang dapat membahayakannya nanti. Baca juga : Bayi Cerdas? Yuk Penuhi 5 Nutrisi Ibu Hamil Berikut

author
No Response

Leave a reply "6 Langkah Tepat Agar Anak Cepat Berjalan"