8 Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga

No comment 1549 views
7 Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga

7 Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga

Bisnis Rumahan – Peluang Usaha Bisnis Rumahan memang sangat cocok bagi ibu rumah tangga terlebih bagi mereka yang memiliki anak. Dengan berusaha di rumah maka para Ibu dapat mencari peluang usaha tanpa keluar rumah. Jika Anda ingin memiliki bisnis rumahan sendiri untuk menambah penghasilan sehari-hari, tentu merupakan hal yang sangat baik. Akan sangat menarik jika Ibu rumah tangga mampu memperoleh penghasilan sendiri lewat bisnis rumahan ini, agar tetap bisa menjalankan aktivitas dan perannya dirumah. Sekaligus menambah teman dan jaringan.

7 Macam Bisnis Rumahan Yang Dijalankan Ibu Rumah Tangga

Beberapa contoh usaha bisnis rumahan, bahkan sebagian dengan modal kecil, Berikut akan dijelaskan beberapa contoh usaha bisnis rumahan yang bisa dijalankan oleh ibu rumah tangga yang di berikan oleh tim katalogibu.com, beberapa diantaranya ialah :

  • Bisnis rumahan untuk makanan dan minuman

Peluang bisnis ini menarik apabila ibu-ibu senang dengan aktivitas coba mencoba makanan dan punya hobi memasak dan membuat kue-kue. Contoh usaha ini misalkan membuat mie, bakso, seafood, kripik singkong pedas, bubur, donat, kebab, kue kering, camilan, aneka minuman segar, jus buah, pizza, steak, nasi kuning/uduk, air minum isi ulang,  dan burger. Usaha ini bisa dijalankan dengan beragam variasi, apalagi ibu mempunyai daya kreatif dalam menyajikan makanan.  (Baca juga: Ini Dia, Beberapa Bisnis Yang Bisa Ibu Hamil Kerjakan)

  • Bisnis rumahan untuk fashion dan aksesoris

Bisnis fashion dan aksesoris bisa menjadi pilihan bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga, karena umumnya orang membeli aksesoris dan pakaian tidak hanya 1 kali saja. Contoh bisnis rumahan, misalkan dalam mengelola aksesoris baju, sandal, baju muslim dan jilbab, sepatu, kosmetik, bantal boneka, pin kreatif, sarung handphone, tata rias, parfum isi ulang, tas, bordir, souvenir pernikahan, dan butik. Dalam menjalankan usaha rumahan fashion dan aksesoris bisa dijalankan secara online. Promosi bisa dilakukan dari mulut ke mulut atau menggunakan media sosial. Bahkan mendapatkan stok barangpun Anda dapat mencarinya diinternet. 

  • Bisnis Tulis Menulis

Peluang Usaha rumahan bagi ibu-ibu yang hobi dan senang dengan aktivitas menulis. Contoh usaha rumahan jenis ini yaitu menjadi penulis artikel dan cerpen, penulis buku, penerjemah. Artikel dan buku atau bisa dikerjakan dirumah.

  • Bisnis Jasa

Pengelolaan bisnis jasa pun bisa dijalankan dengan cara rumahan. Contoh usaha ini misalkan jasa kursus musik, jasa travel online, pengetikan cepat, dan lain sebagainya. Urusan order bisa dicari lewat forum-forum internet  yang ada di Indonesia. Anda bisa menawarkan jasa di forum khusus jual beli, bergabung di topik-topik tertentu dan sesekali menawarkan jasa Anda.

  • Bisnis membuat pigura kreatif.

Di sekeliling kita banyak terdapat limbah kertas, jika Anda seorang yang kreatif, sangat mudah untuk berkreasi dengan limbah kertas. Seperti membuat pigura karton dengan aneka ukuran, corak dan warna . Harga pigura karton bervariasi mulai Rp 2000 hingga Rp 20.000,. Untuk pemasarannya Anda bisa menyewa tempat yang strategis, membuka galeri sendiri di rumah, menitipkan di toko kado/pernik, toko buku,  atau di tempat pemesanan undangan. Yuk baca juga 6 Tips Peluang Bisnis Jual Baju Bayi Online

  • Bisnis aneka kue

Pilihlah jenis kue yang paling banyak diminati dan dikonsumsi sehari-hari. Seperti: bolu, pastel, risoles, brownies kukus, kue lapis, lumpia dll. Manfaatkan hari-hari istimewa atau besar untuk menerima orderan kue kering. Mulailah untuk membuka display di rumah. Bisnis rumahan ini termasuk paling menguntungkan, dan perputarannya lebih cepat, karena selalu dibayar tunai. Dalam menentukan harga jual jangan segan memberikan diskon atau pelayanan khusus untuk pembeli yang membeli dalam jumlah besar.

  • Bisnis rumahan Penitipan Anak

Bagi anda yang tinggal di daerah perkotaan atau perumahan yang penghuninya suami istri kebanyakan merupakan pekerja. Anda bisa membuka tempat penitipan anak, Usaha rumahan ini mulai marak dibanyak tempat di kota besar, dan peluangnya masih terbuka sangat lebar

  • Bisnis Tanaman

Bisnis yang satu ini adalah salah satu bisnis ibu rumah tangga yang sanga cepat sekali dalam berkembang, berbagai macam obat herbal atau seperti rempah-rempah juga daat anda jual sebagai income tersendiri, dengan menjual itu income yang adba dapatkan juga tidak terbilang sedikit. Selain itu anda juga dapat menjual berbagi jenis bunga. Dengan mengembangkan bisnis ini, tidak hanya mendatangkan income, tetapi juga mempercantik rumah adna.

Nah itulah beberapa jenis peluang bisnis rumahan sebagai ide pertama anda dalam tahap memulai menjalankan bisnis rumahan. Semoga dapat membantu ibu rumah tangga dalam mendapatkan tambahan penghasilan dari bisnis rumahan ini guna membantu ekonomi keluarga dan bermanfaat buat anda.
No Response

Leave a reply "8 Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga"