8 Cara Basmi Bau Kaki Tuntas Secara Alami !

cara menghilangkan bau kaki – Bau badan yang tidak sedap adalah sesuatu yang tidak disenangi semua orang pastinya, hal ini juga memalukan karena pastinya akan membuat orang di sekitar merasa terganggu dengan bau yang tidak enak. Nah bau badan yang tidak sedap pada umumnya terdapat pada 3 daerah tubuh, yang pertama pada ketiak, di daerah kelamin, dan telapak kaki. Sebenarnya semua bau pada daerah tersebut disebabkan oleh keringat yang tercampur dengan kalenjar apocrine, sehingga itulah yang menimbulkan bau yang tidak sedap.

Yang sering menjadi keluhan adalah bau kaki, misalnya ketika Anda menggunakan sepatu seharian lalu saat pulang melepas sepatu maka muncul lah bau yang sangat tidak sedap dan memenuhi seluruh ruangan. Bagi sebagian besar orang, bau kaki menjadi masalah yang sangat serius dan sangat susah untuk dihilangkan. Pemicu dari timbulnya bau kaki adalah bakteri dan keringat seperti yang sudah dijelaskan di atas, misalnya kaos kaki maupun sepatu yang terkontaminasi oleh bakteri.

Baca Juga –> Basmi Secara Tuntas Masalah Bau Badan Dengan Bahan Alami Berikut Ini!

Nah untuk Anda yang memiliki masalah serius tentang bau kaki, tidak perlu khawatir lagi, kali ini kami akan memberikan tips cara menghilangkan bau kaki yang alami dan sangat efektif. Langsung saja simak di sini caranya!

1. Baking Soda

Cara yang pertama adalah merendamkan kaki dengan baking soda, jadi setelah Anda menggunakan kaos kaki dan sepatu seharian, rendamlah kaki Anda dengan air yang sudah diberi baking soda. Baking soda berfungsi untuk mengurangi jumlah bakter yang menyebabkan bau kaki. Baking soda juga bisa bermanfaat untuk menyerap bau tersebut sehingga bau kaki bisa lenyap.

2. Gunakan Kaos Kaki Katun

Untuk mengurangi keringat berlebih pada kaki, maka cobalah menggunakan kaos kaki yang terbuat dari bahan katun. Karena katun mampu untuk menyerap keringat jauh lebih baik daripada bahan-bahan lain. Itulah mengapa baju atau kain berbahan dasar katun memiliki harga yang lebih mahal, namun memang manfaatnya sangat baik terutama untuk mengatasi keringat berlebih yang keluar dari tubuh.

3. Gunakan Obat Kumur

Ini ada cara yang unik untuk menghilangkan bau kaki, yaitu menggunakan obat kumur, Obat kumur memiliki fungsi untuk membunuh kuman dan bakteri yang menyebabkan bau mulut dan merusak gusi, namun ternyata bahan ini juga bisa dipakai untuk menghilangkan bau kaki, karena memiliki prinsip yang sama yaitu membunuh bakteri. Nah sekarang Anda coba mencuci kaki dengan menggosok-gosok kaki Anda dengan obat kumur menggunakan kapas atau kain.

4. Tepung Maizena

Kemudian cara menghilangkan bau kaki yang unik lagi adalah dengan menggunakan tepung maizena. Cukup lumuri kaki dengan tepung maizena, namun sebelum melumuri kaki dengan tepung ini pastikan kaki dalam keadaan yang kering. Ini membantu untuk menyerap keringat supaya kaki tidak lembab dan memunculkan bau yang tidak enak.

5. Air Jeruk Lemon

Siapkan baskom berisi air yang cukup untuk merendam kaki Anda, kemudian peras jeruk nipis/lemon sekitar 3 buah ke dalam air. Lalu rendam kaki selama 15-25 menit selama 2 – 3 kali sehari. Lihat hasilnya seminggu kemudian!

6. Bubuk Kopi

Jika Anda memiliki anak yang suka main bola, tentunya setelah pulang bermain, sepatu yang digunakan terkena keringat, dan kakinya menjadi bau, nah Anda bisa melumuri kaki menggunakan bubuk kopi hitam dengan merata dan tunggu sampai 15 menit lalu bersihkan kembali.

7. Rendam Air Teh

Cara terakhir ini juga terbukti ampuh dalam menghilangkan bau kaki, caranya adalah dengan merendam kaki dengan air teh, teh juga bisa bersifat sebagai antioksidan untuk menyerang radikal bebas seperti bakteri dan kuman.

8. Gunakan air cuka

Bahan alami yang satu ini juga dapat membantu menghilangkan bakteri dan bau kaki. Rendam kaki Anda dalam air cuka, cuka memiliki efek mengeringkan sehingga bakteri kaki akan sekarat dan kelaparan. Campurkan cuka dengan air di baskom, lalu rendam kaki selama 30 menit sekali dalam satu minggu.

Demikian tips kami bunda mengenai cara menghilangkan bau kaki, selamat mencoba dan semoga berhasil ya Bunda! Ayo klik link kami di bawah ini untuk mendapatkan tips-tips bermanfaat lainnya!

Penyebab Rambut Rontok Setelah Melahirkan & Cara Mengatasinya
Cara Alami & Tepat Merawat Payudara Agar Sehat, Kencang & Padat
8 Cara Alami & Ampuh Menghitamkan Rambut Beruban di Usia Dini
Penyebab Gigi Sensitif & Cara Mengobatinya Dengan Alami
Mata Anak Sudah Minus? Kenali Penyebabnya & Cara Mengatasinya di Sini!
4 Masker Paling Ampuh Menghilangkan Jerawat & Bekas Jerawat
author
No Response

Leave a reply "8 Cara Basmi Bau Kaki Tuntas Secara Alami !"