7 Tips Tips Aman Belanja Baju Anak Online

No comment 1147 views

7 Tips Tips Aman Belanja Baju Anak Online

Baju Anak – Jaman sekarang internet bukanlah hal yang mewah. Apalagi dari handphone saja sudah bisa mengakses internet. Selain mengubah cara manusia bersosialisasi, internet juga menjadi cara baru dalam berbelanja.

Layaknya di dunia nyata, berbelanja baju anak http://www.bilna.com/blog/tips-berbelanja-baju-anak-online tak selalu aman. Kasus yang sering terjadi ialah barang tidak dikirim padahal uang sudah ditransfer. Setelah melakukan pembayaran, ponsel penjual tak aktif. Atau barang dikirim namun tak sesuai dengan pesanan. Pernahkah Anda mengalaminya?

Berikut 10 tips aman berbelanja baju anak online di dunia internet:

Gunakan Google dek dengan keyword “baju anak”
Selain menggunakan kemampuan Anda sendiri, cek website tersebut di Google. Gunakan kata kunci yang benar tentang toko baju anak online tersebut.

Cek website baju anak tersebut
Dari penampilan website, cek apakah website toko baju anak itu dirawat atau update secara berkala. Jika web seperti tampak tak diurus, harga produk baju anak yang tertera beda dengan yang dijual, maka Anda perlu lebih waspada lagi.

Kontak yang bisa dihubungi
Cari dan simpan nomor telepon toko baju anak, YM, email dan alamat fisik toko. Karena toko baju anak online bisa dibuat oleh perorangan, ada kalanya alamat kantor ini tidak dicantumkan. Kebanyakan juga, penjual tak memiliki barang yang ready dan toko untuk menyimpan barang. Tak masalah asalkan kontak yang bisa dihubungi tertera jelas dan aktif.

Tanyakan seputar produk baju anak
Penjual baju anak yang memang sudah ahli, pasti akan tahu seluk beluk dari produk yang dijual. Jika tanya baju anak tanyakn bahan dan ukurannya, proses pengiriman serta berapa lama barang akan sampai di tempat Anda.

Cek register toko baju anak online
Cara ini sangatlah mudah, ketikkan who.is pada browser Anda. Setelah halaman who.is terbuka, masukkan alamat website baju anak ke kolom yang disediakan dan klik Whois. Who.is berfungsi sebagai website checker yang bisa menampilkan seputar informasi alamat pemilik domain (www.namatoko.com), tanggal pengaktifan domain, tanggal kadaluwarsa domain, nama registran, alamat, nomor telepon, email, kota dan provinsi yang tentu akan sangat berguna.

Perlu diingat bahwa who.is bisa disembunyikan atau di hidden. Jika website tersebut who.is-nya disembunyikan, maka Anda harus berpikir dua kali karena website tersebut menyembunyikan siapa pemilik dan alamatnya. Sebagai penjual, saya tak pernah menyembunyikan who.is, sebaliknya saya memberikan alamat, nama, nomor ponsel (berponsel) dan email yang sesuai dengan yang tertera pada toko online.

Cek Rekening toko baju
Pembayaran baju anak biasanya lebih banyak menggunakan metode transfer antar bank. Jika rekening tersebut menggunakan rekening pribadi, Anda harus waspada. Jika rekening yang digunakan menggunakan nama badan usaha, misal PT.YYY atau CV.YYY, maka sudah pasti lebih terjamin.

Meski begitu, rekening atas nama pribadi bukan berarti masalah. Jika semua kriteria tips berbelanja aman ini terpenuhi, maka Anda tak usah takut untuk transfer ke rekening pribadi.

Catat dan simpan bukti transaksi setelah membeli di toko baju anak online
Selain menyimpan kontak penjual baju anak, catat juga kapan Anda menghubungi penjual baju anak tersebut, histori percakapan dan simpan bukti transaksi. Jika ternyata Anda kena tipu, maka bukti-bukti ini bisa diajukan ke pihak berwenang.

 

author
No Response

Leave a reply "7 Tips Tips Aman Belanja Baju Anak Online"