8 Hal Ini Undang Bayi Tertawa

No comment 1055 views

bayi tertawa

Halo Ibu, bagaimana kabar bayi sehat hari ini? Apakah ia tampak selalu riang dan memberikan senyuman lebarnya? Senyum merupakan salah satu indikator yang biasa diperlihatkan orang dewasa saat sedang bahagia. Tentu saja bayi sehat pun melakukan hal yang sama jika ia sedang merasa senang.

Umumnya, bayi tertarik dengan benda-benda yang bergerak, berwarna cerah, dan bisa mengeluarkan suara. Selain bisa memancing tawa buah hati tersayang dengan aneka mainan yang lucu, Ibu juga bisa lho memunculkan keceriaan si Kecil dengan melakukan hal-hal berikut:

  • Bermain petak umpet

Ini adalah hal sederhana yang bisa Ibu lakukan untuk membuat si Kecil tertawa terbahak-bahak. Cobalah menyembunyikan wajah di balik bantal atau selimut. Setelah itu, munculkan wajah Anda secara tiba-tiba. Hal ini pasti akan membuat si Kecil kaget dan kemudian tertawa riang.

  • Meniup bagian tubuhnya

Kulitnya yang sensitif membuat buah hati mudah geli bahkan dengan sentuhan yang sangat lembut sekalipun. Ibu bisa memanfaatkan hal ini untuk membuatnya tersenyum lebar dengan memberikan tiupan lembut di beberapa bagian tubuhnya.

Lakukan hal tersebut di perut, tangan, telapak kaki, pipi, paha, dan lengan atasnya dengan cara menempelkan mulut dan meniupnya hingga mengeluarkan bunyi . Dengan cara ini, dijamin si Kecil tidak akan berhenti tertawa.

  • Pura-pura memakan jarinya

Saat buah hati mulai bisa merespons gerakan dan tindakan tertentu, Ibu juga bisa membuatnya tertawa dengan cara yang sedikit usil. Peganglah jari tangan atau kaki buah hati dan dekatkan ke mulut Ibu seolah-olah akan memakannya. Mungkin awalnya buah hati akan sedikit ketakutan, namun lama kelamaan ia akan sadar bahwa Ibu sedang menggodanya dan ia pun pasti tertawa terbahak-bahak.

  • Memperdengarkan lagu atau musik

Selain untuk membantu meningkatkan kecerdasan otaknya, lagu atau musik yang Ibu putar bisa mengundang gelak tawanya. Ibu bisa menirukan lirik lagu dan menggerakkan kepala seirama dengan alunan musiknya. Si Kecil akan semakin terkekeh karena melihat gerakan lucu dari Ibunda tersayang.

  • Meniup balon atau gelembung

Warna balon yang cerah sudah pasti akan mengundang ketertarikan buah hati. Melihat balon yang tiba-tiba membesar saat ditiup, pasti membuat si Kecil merasa senang dan terhibur.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa membuat bayi sehat tertawa kencang. Kegembiraan yang dirasakan bayi tentunya akan membantu tumbuh kembangnya berjalan dengan optimal.

author
No Response

Leave a reply "8 Hal Ini Undang Bayi Tertawa"