Alat Sederhana Bersihkan Kamar Mandi

No comment 1944 views

Alat Sederhana Bersihkan Kamar Mandi

Alat pembersih – Aktivitas bersih-bersih yang paling melelahkan sekaligus membosankan adalah membersihkan kamar mandi. Kamar mandi biasanya ditumbuhi oleh beberapa jenis gangang, lumut, dan kerak yang susah untuk dibersihkan dalam waktu singkat. Tak heran jika Bunda seringkali kelelahan melakukannya. Berikut ini adalah alat pembersih sederhana yang mampu meringankan aktivitas Anda:

  • Amplas

Amplas adalah alat penggosok yang biasanya digunakan oleh tukang bangunan untuk menghaluskan kayu atau dinding. Namun, ternyata amplas juga memiliki fungsi lain sebagai alat pembersih. Jika selama ini Bunda sering jengkel dengan lantai kamar mandi yang tidak bisa mengkilap seperti sediakala, Bunda dapat menggunakan amplas untuk membuat bersih lantai dan toilet kamar mandi tampak kinclong.

Pertama-tama, basahilah permukaan yang akan digosok dengan beberapa tetes air, lalu gosoklah lantai dinding atau toilet secara pelan-pelan dengan menggunkan amplas ini. Gosokan amplas yang terus-menerus akan membuat tampilan lantai atau toilet kamar mandi menjadi lebih kinclong dan bersih dari kerak membandel.

  • Sikat WC

Alat pembersih yang satu ini juga akan sangat membantu meringankan pekerjaan Bunda tatkala membersihkan lubang WC. Sikat WC didesain dengan bentuk melingkar yang pada setiap permukaan lingkarannya dikelilingi oleh bulu sikat sintetis yang kokoh.

Pertama-tama, tuangkan cairan pembersih ke dalam kloset dan biarkan selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu, ambil sikat WC dan gosokkan alat kebersihan ini pada setiap permukaan dan lubang WC. Hindari menggunakan sikat yang berbentuk persegi ketika akan membersihkan permukaan karena hal ini akan menghambat gerak Bunda untuk membersihkan lekukan WC.

  • Sarung tangan

Jika Bunda jarang menggunakan larutan pembersih kamar mandi karena mengalami iritasi kulit, alat pembersih yang satu ini dapat melindungi kulit tangan Bunda sehingga aktivitas bersih-bersih pun dapat berjalan dengan lancar. Pilihlah sarung tangan berbahan lateks dan dapat dicuci. Sarung ini akan bersifat tahan lama dan dapat digunakan untuk bersih-bersih berulang kali.

Gunakan sarung tangan ini pada saat Bunda akan mulai melakukan aktivitas bersih-bersih kamar mandi. Selain itu, Bunda juga dapat memilih sarung tangan yang panjang sampai ke siku. Sarung model ini akan mencegah cairan pembersih masuk ke dalamnya, terutama ketika Bunda menggosok dinding kamar mandi yang cukup tinggi.

Dengan adanya ketiga alat pembersih sederhana untuk membersihkan kamar mandi, aktivitas bersih-bersih Bunda akan menjadi lebih menyenangkan dan lancar. Bunda tak perlu memanggil jasa pembersih kamar mandi untuk mendapatkan tampilan kinclong karena ketiga alat ini akan membantu Bunda mewujudkan tampilan kamar mandi yang bersih dan rapi.

author
No Response

Leave a reply "Alat Sederhana Bersihkan Kamar Mandi"