Aneka Ide Masak Ikan Untuk Bekal si Kecil

nugget ikan

Resep masakan ikan – Bun, sedang apa si Kecil saat ini? Apakah ia sudah pulang sekolah? Nah, memasuki usia 4 tahun, Anda bisa memasukkan si Kecil ke playgroup agar dia belajar untuk mengenal lingkungannya dan teman-teman baru. Usahakan, untuk menemani si Kecil saat awal masuk sekolah untuk menghilangkan perasaan takut dengan lingkungan barunya.

Biasanya, ketika si Kecil nyaman dengan sekolahnya, ia enggan sarapan karena ingin segera datang ke sekolah. Namun, jangan biarkan kebiasaan ini terlalu lama karena dapat mengganggu pertumbuhan buah hati tersayang. Pancinglah nafsu makan si Kecil dengan aneka makanan yang enak. Cobalah ubah ikan yang menjadi favoritnya menjadi kudapan enak. Yuk, praktikkan resep masakan ikan berikut ini:

  • Nugget Ikan

Masakan ini terbilang sangat praktis karena tidak membutuhkan waktu lama untuk memasakknya. Fillet ikan favoritnya terlebih dahulu, lalu lumuri dengan saus tiram, lada, dan garam. Biarkan ikan yang sudah difillet tersebut hingga semua bumbu meresap dengan baik. Kemudian, masukkan ke dalam putih telur dan lumuri dengan tepung panir. Agar lebih sehat, nugget ikan ini bisa Anda panggang. Tambahkan pula kentang, buncis, dan wortel panggang sebagai penambah nutrisi tubuh.

  • Kroket Ikan

Sajian ini sangat lezat dan disukai si Kecil karena teksturnya lembut sehingga mudah dikunyah. Caranya, masak ikan dan sayuran dengan 2 bawang merah, bawang putih, dan jahe yang hanya dicincang saja.

Kukus kentang hingga lalu tumbuk dan campuri dengan keju hingga halus. Setelah itu, pipihkan kentang halus tersebut di tangan kemudian isi dengan sayur dan ikan yang sudah matang.  Masukkan ke dalam putih telur dan lumuri dengan tepung panir hingga semua bagian merata dengan baik. Goreng hingga warnanya kecoklatan.

  • Burger Ikan

Kudapan ini terbilang sangat mudah untuk menjadi menu sarapan si Kecil. Caranya, gantilah daging sapi pada burger dengan ikan favoritnya. Tambahkan pula keju dan mayones sebagai penambah rasa.

Resep masakan ikan tersebut bisa digabungkan ide lainnya untuk menambah kelezatan bekal si Kecil. Anda juga bisa mencampurkan sayur kesukaannya ke dalam kudapan tersebut untuk menambah selera makan. Siapkan pula segelas susu, jus buah, atau puding dengan fla sebagai pelepas dahaga saat istirahat makan siang di sekolah. Jika si Kecil tumbuh sehat, Anda juga ikut senang kan?

author
No Response

Leave a reply "Aneka Ide Masak Ikan Untuk Bekal si Kecil"