ASI – Manfaat ASI Untuk Bayi

No comment 837 views

ASI

ASI – Manfaat ASI untuk bayi sangat luar biasa khasiatnya untuk Bayi ( Sang Buah Hati ). Saat buah hati ibu tumbuh dan berkembang di dalam kandungan, tubuh ibu memberinya antibodi melalui plasenta. Ini memberinya kekebalan pasif yang mampu melindungi janin ibu dari serangan penyakit selama masa kehamilan.

Namun, begitu sang buah hati dilahirkan, ia tidak lagi mendapatkan suplai antibodi. Sementara itu sistem kekebalan tubuh pada anak yang baru lahir belum bekerja secara sempurna. Karena itu, anak sangat rentan terkena resiko infeksi pada tahun pertama hidupnya.

Sebagai makanan pertama si buah hati, ternyata ASI bukan hanya nutrisi sempurna untuk buah hati dan mendekatkan hubungan emosi antara ibu dan sang anak, namun sekaligus memberi perlindungan karena ASI bermanfaat memperkuat imunitas alami anak yang baru lahir.

Berikut adalah Manfaat ASI untuk Bayi:

1. Nutrisi Terbaik ASI Untuk Bayi

Bayi yang berusia kurang dari 2 tahun memiliki kebutuhan nutrisi khusus. ASI mengandung segala nutrisi kebutuhan sang buah hati, mulai dari zat gizi hingga zat kekebalan tubuh yang melindungi anak dari serangan penyakit.

2. Mudah Dicerna dan Diserap Bayi

ASI mengandung dua jenis protein bernama whey dan casein sehingga mudah sekali dicerna oleh sistem pencernaan bayi.

3. Mengandung Zat Gizi yang Diperlukan Bayi

Bayi membutuhkan zaat gizi untuk pertumbuhan dan perkembangannya, khususnya perkembangan otak. Zat gizi ini tidak mudah ditemukan pada bahan makanan lain. Untungnya, semua zat gizi itu sudah terkandung secara lengkap di dalam ASI.

4. Melindungi Bayi dari Dalam

Bayi yang berumur kurang dari 2 tahun cukup rentan terkena infeksi atau alergi. Namun, orangtua tidak perlu khawatir karena ASI memberikan perlindungan kepada sang buah hati dari bahaya tersebut.

5. Membuat Bayi Merasa Nyaman & Aman

Ketika diberi ASI, maka bayi akan berada dalam pelukan hangat sang bunda. Secara psikologis, bayi akan merasa luar biasa damai, nyaman, dan aman. Hal ini dapat menjaga kondisi emosionalnya sehingga si anak dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.

No Response

Leave a reply "ASI – Manfaat ASI Untuk Bayi"