AWAS! Ini Penyebab Perubahan Bau Pada Miss V

Katalogibu – Setiap perempuan pasti memiliki masalah dengan organ kewanitaannya, salah satunya yakni munculnya Bau Pada Miss V. Penyebab perubahan bau miss v bisa jadi karena bakteri alami yang terkandung di saluran vagina, makanan, kebersihan, dan sekresi pada kelenjar. Yuk simak pembahasannya!

 

Miss V bisa dikatakan sehat apabila mengeluarkan bau sesuai dengan aktivitas kita selama seharian. Misalnya, dalam sehari kita sudah berolahraga, kemudian vagina akan mengeluarkan bau sesuai dengan keringat yang kita keluarkan saat berolahraga. Meski begitu, miss v bau yang disertai dengan gejala lain perlu diwaspadai. Karena, itu artinya terdapat masalah pada kesehatan daerah kewanitaan kalian girls.

 

Bau pada miss v bisa berubah menjadi lebih bau, amis atau lebih kuat. Perubahan bau pada wanita bisa disebabkan oleh faktor-faktor berikut ini :

 

  • Infeksi ragi

Infeksi ragi adalah infeksi jamur yang sangat umum yang disebabkan oleh pertumbuhan berlemak yang disebut candida. Kondisi ini disertai cairan putih kental namun baunya tidak kuat. Gejala infeksi meliputi gatal vagina, kemerahan, terbakar dan nyeri saat buang air kecil. Infeksi ini dapat diobati dengan obat anti-jamur.

 

  • Bakteri vaginosis (BV)

Menurut Dr. Mary M. Gallenberg, Obstetri Ginekologi di Mayo Clinic, kebanyakan wanita akan mengalami setidaknya satu kasus BV pada masa reproduksi. Bakteri vaginosis dapat menyebabkan amis dan berbau busuk. Beberapa kasus BV akan hilang sendiri, namun laman Planned Parenthood menyarankan agar semua wanita dengan gejala BV memeriksakan ke dokter guna mencegah komplikasi serius. Pengobatan untuk BV biasanya menggunakan antibiotik.

 

  • Penyakit radang panggul

Penyakit peradangan pelvis adalah infeksi organ reproduksi wanita yang mungkin timbul sebagai komplikasi penyakit menular seksual seperti klamidia atau gonore. Penyakit radang panggul juga dapat menyebabkan bau feminin. Biasanya penyakit ini diobati dengan antibiotik, meski bisa meninggalkan jaringan bekas luka yang memiliki efek jangka panjang.

 

  • Infeksi menular seksual

Penyakit infeksi menular seksual ini, menimbulkan bau pada vagina. Yaitu dapat berupa klamidia dan gonorea. Wanita yang terinfeksi IMS ini mempunyai cairan kehijauan dengan bau yang busuk saat BAK. Infeksi ini dapat diobati dengan antibiotik.

 

Selain beberapa hal di atas, meski jarang terjadi atau tergolong tidak umum terjadi pada Perubahan Bau Pada Miss V girls segera konsutasikan kepada dokter untuk mendapatkan penangan yang tepat.

author
No Response

Leave a reply "AWAS! Ini Penyebab Perubahan Bau Pada Miss V"