Bagaimana Sih Persiapan Cuti Hamil?

No comment 1319 views

Apakah Anda seorang wanita karier namun sekarang ini dalam masa kehamilan? Ini saatnya Anda membuat persiapan cuti hamil. Dalam persiapan cuti hamil ada beberapa hal yang harus Anda lakukan agar Anda bisa mempersiapkan diri Anda dengan baik untuk persalinan Anda namun tidak meninggalkan tanggung jawab pada perkerjaan Anda di kantor. Pada umumnya jika Anda adalah seorang pegawai kantoran saat Anda hamil di trimester awal Anda sudah memberitahukan kehamilan Anda tersebut pada atasan Anda.

Ini sangat perlu diingat bahwa Anda harus segera memberitahu atasan saat Anda hamil agar bisa mendapatkan cuti hamil di masa kehamilan trimester ketiga. Ini juga akan sangat membantu atasan Anda untuk memberikan Anda kebijaksanaan sehingga Anda bisa menjaga kesehatan Anda di kantor pada masa kehamilan Anda. Selain memberitahu kan tentang kehamilan pada atasan, Anda juga harus meyakinkan atasan bahwa Anda akan tetap bekerja seperti biasa setelah cuti hamil Anda selesai.

Jika kehamilan Anda sudah masuk trimester ketiga terutama sudah masuk bulan ketujuh, Anda harus mulai membuat daftar pekerjaan apa saja yang harus Anda dahulukan dan juga sudah mulai memikirkan serta mendiskusikan pengganti Anda selama cuti dengan atasan Anda di kantor. Selain mencari pengganti Anda juga harus sudah mulai memisahkan barang pribadi Anda di kantor karena kantor akan digunakan pengganti Anda nantinya selama Anda cuti hamil.

bagaimana-sih-persiapan-cuti-hamil

Hal yang paling penting adalah Anda sudah mengerjakan semua pekerjaan yang menurut Anda penting dan harus didahulukan sebelum Anda cuti lebih baik minimal 3 minggu sebelum Anda cuti hamil. Pastikan juga bahwa Anda sudah mengatur pekerjaan untuk pengganti Anda selama cuti hamil dengan jelas.

Setelah urusan cuti hamil sudah bisa teratasi masih ada satu lagi hal yang harus Anda lakukan yaitu mencari pengasuh anak. Hal ini juga harus Anda pikirkan sejal awal kalau perlu cari lah calon pengasuh anak Anda sejak usia kehamilan masih awal sehingga tidak terburu-buru dan mendapatkan pengasuh bayi yang seperti diharapkan. Meski masa cuti hamil Anda sudah selesai maka Anda tidak akan bingung lagi dengan urusan bayi Anda yang di rumah sendirian. Anda bisa kembali bekerja dengan tenang setelah masa cuti hamil telah habis.

Nah, itu dia sedikit ulasan tentang persiapan cuti hamil yang harus Anda ketahui. Lebih baik atur semua hal dalam jangka waktu yang jauh sehingga tidak terburu-buru dan tidak akan menyusahkan Anda dan pihak kantor.

author
No Response

Leave a reply "Bagaimana Sih Persiapan Cuti Hamil?"