Baru Melahirkan? Boleh Kok Senam Perut!

No comment 124 views

Baru Melahirkan? Boleh Kok Senam Perut!

Senam Perut – Sebagai wanita, menjadi seorang istri dan ibu adalah hal terindah yang paling dinantikan. Tapi setelah melahirkan ada masa rasa percaya diri jatuh ke titik paling rendah. Dan untuk mengatasi hal yang satu ini, tidak sedikit wanita yang melakukan banyak cara demi mengembalikan postur tubuhnya.

Sayangnya yang menjadi masalah, mereka tidak jarang mengambil jalan pintas dengan program diet ekstrem. Namun jangan khawatir lagi, karena tim katalogibu.com punya cara dan trik mengecilkan perut setelah melahirkan. Senam perut. Mulai dari senam perut dan paha hingga senam perut bawah!

Putar satu kaki

Berbaring dengan tangan di samping tubuh dan telapak tangan menghadap ke arah bawah. Kencangkan perut. Angkat kaki kanan ke arah atap dengan jari-jari kaki lurus. Setelah itu putar kaki secara perlahan. Atur pernapasan Anda aambil menarik perut ke bagian dalam dan usahakan pinggul tetap menempel di lantai selama melakukan gerakan melingkar menggunakan kaki kanan. Lalukan 10 kali dan bergantian.

Push up dengan satu kaki

Atur tubuh di posisi push up dengan lengan di bawah bahu dan merapatkan kaki. Tarik jari kaki ke arah dalam untuk menopang berat badan Anda. Tarik perut sambil menaikkan pantat. Usahakan menjaganya sejajar dengan punggung dan angkat sedikit dari atas lantai. Luruskan jari kaki untuk menyeimbangkan posisi Anda. Senam perut yang satu ini bisa Anda gunakan juga sebagai senam perut buncit, lho.

Sit up

Lakukan posisi tidur terlentang dengan lutut ditekuk dan bahu terbuka. Perhatikan telapak kaki Anda tetap menempel di lantai dan tangan tepat di atas telinga. Perlahan tarik perut Anda dan angkat punggung di atas lantai. Tahan selama beberapa ketukan, buang napas dan turunkan kembali tubuh Anda. Lakukan gerakan senam perut setelah melahirkan ini sebanyak 5 hingga 10 kali setiap latihan.

Sit up rotasi

Untuk senam perut selanjutnya, Anda bisa mengawalinya dengan posisi yang sama ketika melakukan sit up. Yang membedakan, ketika membuang napas dan bahu Anda terangkat dari lantai, putarkan torsi ke bagian kiri, yang diikuti dengan gerakan siku ke kiri. Di saat yang sama, letakkan lutut Anda ke kanan dan arahkan pandangan pada siku kanan. Tahan posisi selama beberapa detik baru kembali ke posisi awal.

Ketukan jemari

Senam mengecilkan perut setelah melahirkan bisa efektif jika Anda melakukannya secara rutin. Mulailah dengan posisi berbaring dengan terlentang di lantai. Posisi kedua kaki di atas meja dengan lutut dalam posisi menekuk hingga 90 derajat. Letakkan telapak tangan di samping tubuh. Lakuka gerakan menarik perut, lalu buang napas sambil menurunkan kaki ke lantai, sementara lutut masih dalam posisi ditekuk.

Dengan senam perut, tubuh dan perut buncit setelah melahirkan bisa diatasi. Namun sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter, jika melahirkan dengan cara operasi Caesar, ya, Bun?

author
No Response

Leave a reply "Baru Melahirkan? Boleh Kok Senam Perut!"