Basmi Secara Tuntas Masalah Bau Badan Dengan Bahan Alami Berikut Ini!

cara menghilangkan bau badan – Sebagai manusia kita mempunyai sistem ekskresi atau sistem pembuangan zat sisa kotoran-kotoran yang ada di dalam tubuh. Sistem ekskresi terjadi dengan buang air kecil, buang air besar dan juga melalui keringat. Tentu saja yang namanya kotoran menghasilkan bau yang tidak sedap, ketika berkeringat maka tubuh akan berbau tidak sedap. Jadi bau badan atau bau ketiak dihasilkan karena adanya percampuran keringat dan bakteri oleh kelenjar manusia accrine dan apocrine. Namun accrine cuma memproduksi kelenjar bening yang tidak ada baunya misalnya di tangan, punggung, dan di dahi.
Kelenjar yang bau adalah kelenjar apokrin, inilah yang terdapat pada rambut misal ketiak, hidung, dan bahkan pada kemaluan manusia. Sehingga inilah yang menyebabkan bau badan. Bau badan menyerang siapa saja dari anak-anak, remaja maupun orang dewasa. Ada pula beberapa orang yang benar-benar mengalami masalah bau badan yang serius, hal ini tentunya sangat mengganggu jika hendak berinteraksi dengan orang lain, sehingga orang tersebut menjadi tidak percaya diri bergaul dengan orang karena bau badan.
Namun jangan khawatir, kami akan memberikan tips alami cara menghilangkan bau badan yang pastinya efektif mengatasi masalah bau badan, tidak perlu menggunakan parfum yang terbuat dari bahan kimia dan harganya pun mahal. Langsung saja yuk simak tips menghilangkan bau badan dari kami di bawah ini!
Cara menghilangkan bau badan secara alami

Gunakan Jeruk Nipis

Penyebab utama bau badan sebenarnya adalah pada ketiak. Nah, cara menghilangkan bau ketiak yang pertama adalah menggunakan jeruk nipis. Caranya siapkan 1 buah jeruk nipis dan peras sarinya, lalu campur dengan daun sirih dan juga kapur sirih. Campur merata semua bahan itu, jadi haluskan daun sirih dan kapur sirih tersebut dan campur dengan perasan air jeruk nipis. Setelah jadi oleskan pada bagian-bagian yang menjadi sumber bau seperti ketiak dan selangkangan, lakukan hal ini dengan teratur.

Mentimun

Cara menghilangkan bau ketiak yang berikutnya adalah dengan menggunakan mentimun, caranya cukup simpel kupas 1 buah mentimun ukuran besar lalu potong dan haluskan buah nya kemudian oleskan pada bagian-bagian badan yang bau.

Baca juga : 5 Manfaat Timun, Sahabat Terbaik Bagi Kulit!

Jahe

Selain untuk menghangatkan tubuh dan menjaga kesehatan tubuh, jahe juga bisa dipakai sebagai cara menghilangkan bau ketiak dan menghilangkan bau badan. Cara menggunakan jahe untuk menghilangkan bau badan ini bisa diminum atau dengan diparut dan dioleskan ke bagian yang bau seperti ketiak dan bagian-bagian yang lain. Lakukan ini dengan teratur hingga merasakan khasiatnya.

Banyak minum air putih dan makan sayuran hijau

Air adalah pelarut yang sangat baik yang mengusir semua racun dari tubuh. Air adalah substansi paling netral untuk mengurangi pembentukan bakteri dalam usus. Minum sekitar 8 hingga 10 gelas air setiap hari akan membantu menjaga kulit sehat, terhidrasi dan bebas bau. Selain minum air putih yang banyak, Anda juga harus cukup makan sayuran hijau. Tidak makan sayuran hijau yang cukup dapat mengakibatkan bau badan. Sayuran hijau mengandung klorofil sebagai zat penyerap bau secara alami.

Air lemon

Potong 1 buah lemon segar ke dalam dua bagian. Gosokkan satu setengah dari lemon pada ketiak Anda. Pastikan airnya membasahi kulit Anda. Biarkan hingga kering sendiri kemudian mandilah. Lakukan tips ini setiap hari sampai bau ketiak hilang sepenuhnya. Jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda bisa mencairkan jus dari setengah lemon dalam satu setengah cangkir air dan menerapkannya ke ketiak Anda menggunakan bola kapas. Biarkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air.

Itulah tips dari kami kepada Bunda cara menghilangkan bau badan secara alami, selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk mengatasi masalah bau badan.

 

Baca Juga Yuk :

Penyebab Gigi Sensitif & Cara Mengobatinya Dengan Alami

Bahaya Penyakit Vertigo & Cara Mengatasinya!

Tips Dan Cara Meningkatkan Konsentrasi Pada Si Kecil!

author
No Response

Leave a reply "Basmi Secara Tuntas Masalah Bau Badan Dengan Bahan Alami Berikut Ini!"