Khasiat Air Tebu, Tak Hanya Manis Di Lidah Tapi Juga Manis Di Dalam!

khasiat tebu

Manfaat air tebu – Di siang hari dengan kondisi panas, lalu minum es air tebu rasanya sangat nikmat dan segar sekali. Memang rasa dari tebu murni dan alami setelah dibikin es sangat enak sekali. Tapi ternyata tebu memiliki khasiat yang sangat banyak bagi kesehatan. Di dunia modern ini hampir semua orang tentunya menggunakan gula sebagai pemanis untuk minuman atau makanan, sudah sangat jarang sekali orang yang menggunakan tebu yang masih murni dan alami. Padahal tebu yang masih murni sangat bermanfaat sebagai obat alami untuk berbagai penyakit.

Berikut ini kami merangkum sejumlah manfaat air tebu untuk mengobati berbagai jenis penyakit dan cara-cara mengolahnya. Nah mau tahu informasi selelngkapnya, simak terus ulasan berikut ini.

Kami memberikan informasi mengenai khasiat tebu dalam mengatasi berbagai penyakit serta bagaimana cara mengolahnya:

  1. Mengobati Batuk

Kandungan alami tanaman tebu ternyata bisa menyembuhkan batuk lho. Cara mengolahnya sangat mudah dan simpel. Pertama ambil 5 ruas tanaman tebu hitam dan peras atau ambil sarinya dan kemudian minum.

 

  1. Meredakan demam

Jenis tanaman tebu tertentu seperti tebu hitam bisa dijadikan untuk obat demam atau meredakan panas tubuh. Carapun sama cukup peras air tebu hitam dan minum airnya dengan rutin.

  1. Mengobati masuk angin

Ternyata tanaman ini bisa mengobati masuk angin lho! Caranya siapkan 3 helai daun tebu, kemudian rebus daun itu dengan air secukupnya hingga mendidih, saring airnya dan minum rebusan daun tebu ini 3 kali sehari hingga sembuh.

 

  1. Menguatkan gigi dan gusi

Jika Anda memakan tebu secara langsung maka Anda secara tidak langsung membersihkan gigi Anda, jadi jika mengunyah batang tanaman tebu Anda juga secara tidak langsung menyikat gigi Anda dengan tebu. Selain itu Anda juga membuat minuman dari perasan air tebu dengan menambahkan jeruk nipis dan garam secukupnya. Ramuan ini membantu memperkuat struktur gigi dan kesehatan gusi

 

  1. Menghentikan mimisan

Ada beberapa orang yang sering mimisan, nah tanaman tebu ini bisa menjadi obat yang mujarab. Caranya siapkan bagian pucuk tebu kemudian potong kecil-kecil. Rebus dengan air secukupnya dan setelah mendidih tambahkan sedikit garam dan gula jawa. Dinginkan beberapa saat setelah itu minum.

 

Selain menyembuhkan beberapa masalah kesehatan di atas ternyata tebu juga masih memiliki banyak khasiat lainnya dalam mencegah stroke, mencegah kanker seperti kanker payudara, prostat karena kandungan zat alkali dalam tubuh. Tidak hanya berhenti di situ, bagi para penderita diabates, tanaman tebu adalah makanan yang sangat baik karena senyawa octacosanol dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Karena kita semua tahu bahwa diabetes disebabkan kelebihan kadar gula dalam darah. Nah itu lah manfaat air tebu yang mungkin tidak terpikir sebelumnya.

Demikianlah informasi dari kami mengenai manfaat tebu bagi kesehatan tubuh, semoga bermanfaat dan selamat mencoba ramuan tebu untuk mengatasi berbagai penyakit.

Baca Juga yuk

Manfaat Super Lidah Buaya, Sering Diabaikan Padahal Menyehatkan!

Jangan Buang Kulit Kentang Ketika Memasak, Banyak Manfaatnya Lho!

Manggis, Buah Super Berkhasiat Dari Tuhan!

author
No Response

Leave a reply "Khasiat Air Tebu, Tak Hanya Manis Di Lidah Tapi Juga Manis Di Dalam!"