Begini Cara Memilih Box Bayi yang Aman dan Nyaman!

Begini Cara Memilih Box Bayi yang Aman dan Nyaman!

Box bayi – Salah satu perlengkapan bayi yang harus dimiliki saat bayi telah lahir adalah box bayi. Tempat tidur bayi ini berfungsi untuk menghindarkan bayi tertindih oleh ayahnya pada saat tidur. Saat ini box bayi yang mempunyai beragam model dan bentuk, namun bunda harus cermat memilih box bayi. Jangan hanya memperhatikan modelnya saja tapi juga keamanan dan kenyamanan untuk bayi.

Faktanya terdapat kasus kematian bayi yang disebabkan oleh box bayi tersebut, mulai dari terjepit pada pinggiran box, lehernya terlilit kain yang tersangkut pada bagian tonjolan box dan masih banyak lagi kasus lainnya. Untuk itu perlunya mendapat informasi yang tepat seputar cara memilih box yang aman sangat dibutuhkan.

Cara memilih box bayi yang aman dan nyaman

1. Saat membeli box bayi yang harus diperhatikan pertamakali yaitu pagar box. Pastikan pagar pada box bayi tersebut kuat dan aman dengan antar kisi – kisi pagar tidak lebih atau kurang dari 6 cm. Karena jika terlalu lebar atau terlalu sempit akan membuat tangan atau kaki bayi terselip di box.

2. Jangan lupa untuk memastikan kasur yang terdapat pada box bayi tersebut padat, dan betul-betul pas ukurannya dengan box, serta pada bagian keempat pojok kasur tersebut tersangkut dengan baik. Kebanyakan kasus kecelakaan yang berkaitan dengan box bayi dikarenakan oleh bayi yang kehabisan napas akibat terjepit di antara kasur dengan pagar box.

3. Saat membeli box bayi jangan hanya melihat desainnya yang bagus, walaupun desainnya sederhana yang terpenting memperhatikan fungsi, keamanan, serta kenyamanan bayi. Dengan cara memilih box bayi dengan ukuran yang pas untuk bayi dan kokoh, tidak mudah rapuh. Pastikan juga Anda memilih box tanpa roda sehingga tidak mudah tergeser atau terguncang.

3 cara di atas sudah mewakili untuk memilih box bayi yang aman dan nyaman. Agar lebih aman lagi Anda harus memperhatikan hal – hal berikut ini, seperti : pastikan box terkuci dengan baik sehingga bayi tidak mudah membukanya, jangan lupa untuk memberi bantalan disekeliling box agar kepala bayi tidak terbentur kisi – kisi box.

author
No Response

Leave a reply "Begini Cara Memilih Box Bayi yang Aman dan Nyaman!"