Berikut Adalah Manfaat Pijatan Luar Biasa Untuk Menstruasi

Manfaat Pijatan Luar Biasa Untuk  Menstruasi

Kebanyakan wanita pasti paham betapa menyiksanya serangan kram perut yang mendera saat menstruasi datang. Rasa nyeri pada bagian otot perut memang membuat aktivitas sehari-hari Anda terganggu, bahkan tidak jarang Anda hanya dapat bergulung di atas tempat tidur dan tidak mampu melakukan aktivitas apapun. Nah, bagi Anda yang sering merasa terganggu dengan timbulnya kram perut saat menstruasi, maka Anda wajib mengetahui manfaat pijatan luar biasa untuk menstruasi.

  • Memperlancar Menstruasi

Salah satu manfaat pijatan luar biasa untuk menstruasi adalah memperlancar menstruasi. Seringkali kram perut sebenarnya merupakan gejala dari menstruasi yang tidak lancar. Ada banyak faktor yang mempengaruhi ketidaklancaran menstruasi Anda, namun Anda dapat paling tidak dapat mencoba pijatan refleksi dengan memijat ringan bagian punggung tangan atau telapak kaki Anda. Pijatan tersebut diharapkan dapat memperlancar aliran darah ke organ reproduksi sehingga membantu memperlancar siklus menstruasi Anda.  Baca juga: Waspadai Tanda Bahaya Pada Kehamilan, Persalinan dan Nifas

  • Mengurangi Sakit pada Pinggang

Selama Anda melalui siklus menstruasi bulanan Anda, beberapa dari Anda pastinya akan mengalami rasa pegal-pegal dan sakit di bagian pinggang. Anda dapat meringankan rasa pegal-pegal tersebut dengan melakukan pijat relaksasi pada bagian tulang di pergelangan kaki. Anda juga dapat melakukannya beberapa hari sebelum menstruasi datang. Dengan demikian Anda tidak akan lagi mengalami gangguan berupa sakit pinggang selama menstruasi dan juga membantu meringankan gejala-gejala PMS.

  • Menghindarkan Stres Selama PMS

Beberapa hari, atau bahkan beberapa minggu sebelum hari menstruasi tiba tubuh Anda akan mengalami gejolak hormon. Akibat dari gejolak hormon tersebut salah satunya adalah ketidakstabilan emosi dimana Anda menjadi mudah marah, mudah menangis, bahkan mudah stres. Gejala-gejala tersebutlah yang sering dikenal sebagai PMS (Pre-Menstrual Syndrome).

Ketidakstabilan emosi tentu saja tidak hanya mengganggu kenyamanan Anda, tetapi juga orang lain. Nah, untuk meringankan perasaan stres yang tidak menentu tersebut Anda dapat melakukan pijatan-pijatan ringan selama kurang lebih 30 menit. Pijatan-pijatan tersebut dapat membantu merelaksasi tubuh dan menjernihkan pikiran. Tergantung dari kapan Anda melakukan rutinitas pijat refleksi tersebut, jika Anda melakukannya di pagi hari, maka Anda akan menjadi lebih segar dan fokus, sedangkan di malam hari akan membantu Anda untuk tidur lebih nyenyak.

  • Menghilangkan Rasa Lelah

Gejala lain yang pada umumnya muncul, baik pada saat PMS ataupun saat menstruasi adalah Anda akan merasa sangat mudah lelah. Namun untungnya, Anda dapat mencoba pijat refleksi yang dilakukan rutin setiap setelah Anda melakukan aktivitas seharian penuh di kantor.

Demikianlah manfaat pijatan luar biasa untuk menstruasi. Semoga bermanfaat, ladies.

author
No Response

Leave a reply "Berikut Adalah Manfaat Pijatan Luar Biasa Untuk Menstruasi"