Bijak Memilih Produk Bayi, Yuk!

No comment 773 views

perawatan bayi

Halo Moms, apa kabar hari ini? Melihat si Kecil tumbuh sehat tentu menjadi impian semua orang tua. Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu memberikan perawatan bayi terbaik agar ia terlihat sehat dan riang dalam menjalankan segala aktivitasnya. Namun, saat memilih produk perawatan bayi, Anda harus benar-benar bijak. Apabila salah pilih, bisa jadi akan membuat si Kecil iritasi. Yuk, simak cara cerdas memilih produk perawatan bayi yang dilansir dari ibudanbalita.com berikut ini:

  • Lihat Bahan Pembuatnya

Agar terhindar dari bahaya iritasi pada kulit mulusnya, bacalah dengan baik zat apa saja yang terkandung dalam produk perawatan bayi tersebut. Jauhi produk yang banyak mengandung bahan kimia seperti pewangi, pemutih, dan pelembut. Sebab, bahan tersebut bisa menyebabkan iritasi untuk kulitnya yang cukup sensitif.

Supaya lebih aman, belilah produk khusus untuk bayi. Tentu saja formula yang ada di dalamnya telah disesuaikan dengan jenis kulit si Kecil. Anda juga bisa meminta saran kepada dokter sebelum membeli produk perawatan bayi.

  • Jangan Terkecoh dengan Harga dan Label

Meski beberapa produk perawatan bayi mencantumkan laber hypoallergenic, tetapi belum tentu aman untuk si Kecil. Sebab, Anda juga harus mencermati bahan kimia lainnya yang bisa jadi memicu alergi.

JanganĀ  mudah terkecoh dengan harga yang murah. Pilihlah produk berkualitas meski harganya cukup mahal. Si Kecil yang baru beberapa bulan lahir, membutuhkan perhatian khusus untuk menghindari risiko radang dan infeksi.

  • Hindari Bahan Berbahaya Berikut

Mewaspadai kandungan zak kimia yang menyebabkan infeksi dan iritasi, harus diperhatikan dengan baik agar tak merusak kulit lembutnya. Hindari produk perawatan bayi yang mengandung Sodium Lauryl Sulfate yang menjadi pemicu iritasi untuk kulit sensitifnya.

Kandungan Formaldehyde juga sangat berbahaya karena termasuk dalam zat alergen. Tak hanya itu, bahan-bahan kimia lainnya seperti Hydantoin, Imidazalodinyl Urea, dan Diazolidinyl Urea juga harus diwaspadai. Pilihlah produk yang banyak mengandung zat alami agar tak membahayakan untuk kulit sehatnya.

  • Hindari Kandungan Pewangi

Fregrance yang banyak terdapat dalam sampo, sabun, dan deterjen ini harus dihindari. Sebab, pewangi ini mengandung banyak zat kimia yang berpotensi mengganggu kesehatan si Kecil seperti phthalates.

Nah, bijak dalam memilih produk perawatan bayi memang sangat penting.Untuk itu, mintala saran kepada orang yang telah memiliki pengalaman lebih agar tak salah memilih produk. Berikan yang terbaik untuk si Kecil, ya!

 

author
No Response

Leave a reply "Bijak Memilih Produk Bayi, Yuk!"