Bunda Bijak, Simak Tips Cerdas Memilih Sprei, Yuk!

Tips Memilih Sprei, Yuk!

Tips Memilih Sprei – Apakah Anda ingin melengkapi kebutuhan rumah tangga dengan membeli sprei kualitas terbaik dengan harga bersahabat? Pemilihan sprei berkualitas yang terjangkau tentu bisa dilakukan, dengan cara memperhatikan beberapa aspek penting yang akan menentukan kenyamanan Anda ketika menggunakannya. Beberapa tips memilih sprei berikut dapat Anda jadikan panduan membeli produk yang diinginkan:

  • Memperhatikan Serat Bahan

Jika Anda mengikuti tips memilih sprei ini dan memutuskan untuk membeli produk berbahan katun misalnya, perhatikanlah serat benang yang terdapat produk ini. Jumlah benang pada sprei bahan katun berbeda-beda bergantung dari harga yang ditawarkan. Untuk bahan katun dengan kualitas biasa, jumlah benang pada lembaran kain bisa mencapai 200 helai, sedangkan untuk katun berkualitas super, jumlah helaian benang adalah 250-300 helai.

Selain itu, Anda bisa mempraktekkan tips untuk mengetahui kualitas bahan sprei dengan cara mengarahkan lembaran produk ke cahaya matahari. Produk yang memiliki helaian benang lebih padat tidak akan mudah tertembus cahaya. Andapun dapat menggaruk bahan ini dengan kuku, jika ada helaian benang yang tercerabut, maka ini menunjukkan kualitas katun tersebut kurang baik dan tidak awet.

  • Memilih Jenis Bahan

Nah, tips berikutnya adalah apabila Anda menginginkan memilih sprei dengan bed cover wol, maka pilihlah yang terbuat dari kain wol merino. Sprei dengan bahan ini menawarkan kehangatan maksimal yang cocok untuk ruangan bersuhu sangat dingin. Namun, untuk mendapatkan harga sprei set yang lebih murah, Anda bisa mempertimbangkan produk yang terbuat dari kain flanel yang mampu menyimpan kehangatan seperti wol dalam bentuknya yang lebih tipis dan memiliki harga ekonomis.

  • Membeli Full Flat Sheet

Tips memilih perlengkapan tidur selanjutnya yang juga penting untuk diperhatikan adalah ukuran kain sprei yang sesuai dengan kebutuhan. Ukuran sprei full flat sheet dan queen-size bed cocok digunakan untuk dua orang, tetapi full flat sheet memiliki ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan queen-size bed. Jika Anda menyukai segala sesuatu yang terlihat praktis serta rapi dan harganya terjangkau, maka ukuran sprei set ini dapat dijadikan pilihan.

  • Memiliki Sifat Tahan Kerut

Aspek terakhir dalam belanja cerdas untuk memilih sprei berkualitas adalah pastikan bahan sprei set bersifat anti kerut. Beberapa bahan sprei set yang berlabel 100% katun ternyata juga memiliki karakteristik yang mudah berkerut, baik saat dipakai ataupun ketika sering dicuci. Begitu pula bahan sprei yang terbuat dari kain flanel. Pastikan melihat label ‘preshrunk’ pada perlengkapan tidur ini agar sprei tidak mudah rusak.

Dengan mengetahui berbagai info penting seputar komposisi dan ukuran dalam tips memilih sprei yang tepat, Anda dapat melakukan belanja cerdas tanpa mengeluarkan banyak biaya. Jangan lupa untuk selalu melakukan ‘pengujian’ kualitas pada sprei set yang akan Anda beli agar barang awet digunakan.

author
No Response

Leave a reply "Bunda Bijak, Simak Tips Cerdas Memilih Sprei, Yuk!"