Bunda, Ini 5 Bahaya Kopi Bagi Ibu Hamil

Katalogibu – Kopi termasuk minuman favorit diseluruh dunia. Kopi memang menjadi salah satu minuman yang bisa dinikmati di segala suasana baik pagi, siang, sore, maupun malam. Bahkan kopi menjadi minuman wajib bagi beberapa orang untuk menemani saat bekerja. Pecinta kopi bukan hanya pria, tapi juga kaum wanita. Apakah Bunda salah satu dari coffe addict ? namun, bunda tidak disarankan atau bahkan bisa bahaya ketika mengonsumsi kopi saat hamil. Nikmatnya kopi tidak bisa bersahabat dengan ibu hamil.

Namun tidak semua orang mengetahui apa saja bahaya kopi bagi ibu hamil. Ada baiknya kita mengetahui secara singkat beberapa macam kandungan yang ada didalam kopi yang bisa membahayakan ketika dikonsumsi ibu hamil seperti kafein, putrescine, ethypenol, quinic acid, dimethyl disulfide, acetylmethylcarbino, trigonelline, dan niacin. Kandungan berbahaya didalam kopi tentu bisa membawa dampak buruk bagi kesehatan ibu hamil yang meminumnya sekaligus juga bisa membahayakan janin.

Berikut beberapa bahaya bagi ibu hamil saat mengonsumsi kopi :

  1. Keguguran

Kandungan berbahaya dalam kopi bisa berpengaruh terhadap janin terutama janin yang umurnya masih muda. Kafein yang ada didalam kopi bisa menimbulkan rasa panas didalam perut, sedankan janin yang masih muda tidak bisa bertahan dengan kondisi rahim yang panas, akibatnya membuat janin untuk menggugurkan diri.

  1. Kematian

Bahaya fatal yang ditimbulkan ketika minum kopi saat hamil ialah bayi dapat meninggal secara perlahan didalam rahim ibu karena kandungan bahaya dalam kopi. Akibatnya bayi akan meninggal saat sedang dalam kandungan.

  1. Terlahir dengan Berat Rendah

Kandungan kafein yang ada didalam kopi dapat berbahaya dikonsumsi ibu hamil karena bisa menyebabkan penyerapan gizi ibu hamil ke janin tidak bisa diserap secara sempurna. Akibatnya janin bisa kekurangan nutris dan memiliki berat badan rendah. Bayi dengan berat badan rendah dapat menimbulkan berbagai macam ganggungan antara lain gizi buruk, malnutris dan masih banyak lagi.

  1. Masalah Persalinan

Ibu hamil yang mengonsumsi kopi bisa mengalami masalah persalinan yaitu mengeluarkan darah yang banyak terlebih dahulu baru janin saat tanda-tanda kelahiran. Dan sang ibu akan terus mengalami kesakitan yang luar biasa karena mengejan seharusnya mengeluarkan bayi sang ibu malah mengeluarkan darah terus menerus.

  1. Sesak Nafas

Bahaya minum kopi bagi ibu hamil selanjutnya ialah bisa menyebabkan gangguan pernafasan bayi, sebab saluran pernafasan akan mengalami penyempitan, kemudian bayi akan mengalami asma atau sesak nafas dan asma sendiri adalah penyakit yang tidak bisa disembuhkan.

Contoh diatas adalah bahaya minum kopi bagi ibu hamil, namun masih banyak lagi bahaya-bahaya yang dapat ditimbulkan. Ada baiknya saat hamil Bunda melakukan pola hidup sehat yang dapat memberikan efek yang baik untuk sang ibu dan janin.

author
No Response

Leave a reply "Bunda, Ini 5 Bahaya Kopi Bagi Ibu Hamil"