Bunda, Ini Cara Cepat Hamil Dengan Siklus Haid Tidak Teratur

Cara Cepat Hamil Dengan Siklus Haid

Bagi sebagian besar pasangan yang telah menikah, tentunya kehadiran si kecil di tengah-tengah keluarga menjadi kebahagiaan tersendiri. Tetapi kebahagiaan tersebut nampaknya harus sedikit tertunda karena hingga detik ini hasil dari test pack kehamilan masih tetap negatif. Ada banyak penyebab mengapa Anda tidak segera mendapatkan momongan. Salah satunya adalah diakibatkan oleh siklus menstruasi yang tidak teratur. Lalu, tidak adakah cara cepat hamil dengan siklus haid tidak teratur?

Moms, Anda tidak perlu khawatir. Karena sebenarnya ada beberapa cara cepat hamil dengan siklus haid tidak teratur, namun sebelum Anda mengetahuinya ada baiknya Anda mengetahui penyebab dari siklus haid yang tidak teratur. Salah satu penyebab dari siklus haid yang tidak teratur bisa jadi disebabkan oleh stres. Saat Anda stres maka tubuh Anda akan merespons dengan melepaskan berbagai macam hormon stres, dan sebagai salah satu dampaknya, keseimbangan hormon kewanitaan pun terganggu. Dan dengan terganggunya hormon progesteron dan estrogen, pelepasan sel telur pun mengalami gangguan.   Baca juga: Moms, Yuk Ketahui Ciri dan Gejala Disleksia Pada Anak

Apabila Anda akhir-akhir ini terbebani oleh banyak pikiran, maka sebaiknya Anda mengambil waktu barang sejenak untuk melakukan relaksasi dengan melakukan yoga atau olahraga. Kedua aktivitas tersebut dapat memicu produksi happy hormones. Hormon endorphine tersebut dapat membantu tubuh menjadi lebih rileks sehingga Anda pun dapat terbebas dari rasa stres.

Selain menjauhi gaya hidup stres, Anda juga perlu mengawasi pola makan Anda. Pola makan yang tidak baik dapat mengakibatkan masalah obesitas, atau kegemukan. Dimana secara tidak langsung obesitas juga dapat menyebabkan gangguan siklus menstruasi hingga gangguan kesuburan. Dan dalam kasus yang sama, diet ketat hingga mengakibatkan berat badan berada di bawah berat badan ideal juga dapat mengakibatkan gangguan siklus menstruasi.

Baik makan terlalu sedikit maupun makan terlalu banyak adalah pola makan yang buruk. Solusi terbaik adalah dengan melakukan program diet yang sehat untuk mendapatkan berat badan ideal. Program diet ini dapat dilaksanakan dengan mengkonsumsi makanan-makanan menyehatkan, seperti memperbanyak buah-buahan dan sayuran, mengurangi asupan karbohidrat olahan dan menggantinya dengan makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks seperti jagung, kentang, roti gandum, dan nasi merah.

Salah satu cara lain untuk membantu agar siklus menstruasi menjadi lebih teratur sekaligus memperbesar peluang hamil adalah dengan berolahraga secara teratur. Tentu saja Anda harus cermat dalam memilih olahraga yang tepat, yaitu olahraga ringan dan tidak terlalu berat dan sesuai dengan kapasitas kekuatan tubuh Anda.

Apabila cara-cara di atas masih belum berhasil, masih ada cara cepat hamil dengan siklus haid tidak teratur yang lain, yaitu dengan berkonsultasi dengan dokter kandungan. Dokter Anda dapat membantu mencari tahu penyebab mengapa Anda memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur, dan juga dapat meresepkan  beberapa obat untuk membantu mempengaruhi hormon serta memicu terjadinya pelepasan sel telur (ovulasi) di dalam tubuh Anda sehingga memungkinkan proses pembuahan.

Salah satu obat kesuburan yang sering digunakan adalah Clomiphene. Pada umumnya dosis dari obat ini adalah sekitar 50 miligram tiap harinya selama 5 hari, yaitu pada hari pertama, hari ketiga, keempat, atau hari kelima dari saat menstruasi Anda dimulai. Dan jika setelah hari ke-5 setelah Anda mengkonsumsi obat tersebut masih belum terjadi ovulasi, maka dosis dari obat tersebut akan dinaikkan sekitar 50 miligram setiap hari, dan tiap bulan hingga mencapai 150 mg.

Setelah Anda pada akhirnya mengalami pembuahan, dokter akan menyarankan Anda untuk mengkonsumsi obat Clomid selama 306 bulan sebelum Anda merekomendasikan beberapa spesialis yang dapa Anda temui seandainya Anda masih juga belum hamil.

Demikianlah beberapa tips cara cepat hamil dengan siklus haid tidak teratur. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda, Moms.

author
No Response

Leave a reply "Bunda, Ini Cara Cepat Hamil Dengan Siklus Haid Tidak Teratur"