Bunda, Ini Dia Manfaat Penting Olahraga untuk Bayi

Manfaat olahraga bagi bayi

Manfaat olahraga bagi bayi – Berolahraga ternyata tidak hanya baik untuk anak remaja maupun orang dewasa namun olaharaga juga bermanfaat untuk bayi. Tentu saja Anda sudah tidak asing lagi dengan manfaat olahraga untuk tubuh, lalu olahraga yang bagaiamana yang cocok untuk bayi? Anda jangan membayangkan bayi kecil Anda berolahraga seperti sit up atau lari, namun olahraga ini disesuaikan dengan usianya. Nah, Anda sudah tahukah manfaat olahraga bagi bayi? Jika belum yuk simak informasi berikut.

Manfaat olahraga untuk anak

1. Memperlancar sistem peredaran darah
Dengan berolahraga, sistem peredaran yang dimiliki oleh anak akan semakin lancar. Manfaat olahraga bagi bayi yang membuat sistem peredaran darah yang lebih lancar akan membuat nutrisi yang didapat dari asupan makanan anda akan membuat ia semakin sehat dengan gizi yang sudah anda berikan kepada anak anda. Selain itu akan membuat anak semakin menggemaskan karena akan selalu terlihat bugar.

2. Meningkatkan kesehatan tubuh anak
Para peneliti di Centers for Disease Control mengungkapkan, salah satu masalah yang dialami anak-anak di Amerika adalah obesitas. Masalah kelebihan berat badan ini akan meningkatkan faktor risiko penyakit diabetes dan darah tinggi tiga kali lipat saat dewasa. Salah satu cara yang paling dianjurkan untuk mencegahnya adalah dengan berolahraga. Aktivitas fisik ini akan membantu membakar kalori yang tak dibutuhkan tubuh, dan mencegah obesitas.

3. Meningkatkan koordinasi dan keseimbangannya
Manfaat olahraga bagi bayi yang selanjutnya adalah terkait dengan koordinasi dan keseimbangannya. Semakin anak bergerak aktif, yang terjadi adalah motorik kasar seorang anak akan semakin terlatih dan membuat ia menjadi pribadi yang aktif dan pemberani. Ajarkan anak anda dengan permainan –permainan tradisional yang ada di masyarkat yang membuat anak bergerak aktif, tidak pasif.

4. Menguatkan jantung
Dengan mengajak anak jalan –jalan setap sore bisa anda lakukan untuk menguatkan jantung anak, manfaat olahraga bagi bayi selanjutnya jantung anak akan semakin kuat dan terhindar dari penyakit –penyakit yang akan menyerangnya nanti. Seperti kita ketahui bahwa jantung adalah pemompa darah yang disalurkan kepada semua organ yang ada dalam tubuh, dengan jantung yang kuat anak anda akan memiliki sistem imun yang baik pula.

5. Meningkatkan kecerdasan
Menurut para peneliti di Michigan State University’s Institute, anak yang gemar berolahraga terbukti lebih cerdas dibandingkan yang tidak. Mereka mengungkapkan, olahraga bisa membantu mengajarkan anak untuk konsentrasi pada tugas, dan mengatur waktu lebih efektif.

Ternyata banyak sekali bukan manfaat penting olahraga bagi bayi. Yuk, ajak si kecil untuk berolahraga sekarang juga. Anda bisa berkonsultasi dulu dengan dokter anak olahraga apa yang cocok kemudian Anda dapat melakukannya secara rutin.

author
No Response

Leave a reply "Bunda, Ini Dia Manfaat Penting Olahraga untuk Bayi"