Bunda, Ini Tips Agar Bayi Terlahir Dengan Kulit Putih

Mother's love. Cute baby 6 month with mother.

Masyarakat Indonesia entah mengapa sangat terobsesi dengan memiliki warna kulit putih. Sudah tak lagi terhitung jumlah produk pemutih kulit yang beredar di pasaran yang tersedia dengan harga yang bermacam-macam. Bagi kebanyakan orang Indonesia, kulit putih memang identik dengan kulit bangsawan yang bersih dan cantik. Dan ironisnya, obsesi tersebut meresap sangat dalam hingga banyak ibu hamil yang menginginkan agar bayi mereka terlahir dengan kulit putih. Anda pun tentu sering mendengar berbagai macam tips agar bayi terlahir dengan kulit putih. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan tertentu.

Tapi sesungguhnya, tidak ada tips agar bayi terlahir dengan kulit putih yang hingga kini terbukti kebenarannya. Telah banyak dilakukan penelitian mengenai pengaruh makanan terhadap warna kulit bayi, dan seluruh peneliti sepakat bahwa satu-satunya hal yang berpengaruh terhadap warna kulit bayi hanyalah faktor genetik dari kedua orangtua bayi. Sehingga apabila warna kulit Anda dan pasangan sama-sama berwarna sawo matang, maka bisa dipastikan bahwa bayi Anda akan terlahir dengan warna kulit sawo matang.

Namun, jika Anda masih ingin mengusahakan agar kulit bayi Anda di kandungan menjadi putih, maka Anda bisa menyantap makanan-makanan di bawah ini, yang dipercaya oleh masyarakat India sebagai makanan yang dapat membuat kulit bayi menjadi putih.

  • Susu Saffron

Masyarakat India percaya bahwa jika ibu hamil mengkonsumsi susu dari rempahrempah safron, maka akan sangat membantu dalam membuat kulit bayi yang ada di dalam kandungan menjadi lebih cerah

  • Kentos Kelapa

Masyarakat India sering mewajibkan agar para ibu hamil menyantap kentos kelapa sebanyak mungkin selama mereka hamil. Kentos atau biji kelapa yang berwarna putih tersebut dipercaya dapat mempengaruhi warna kulit janin sehingga kelak ia akan terlahir dengan kulit putih bersih

  • Susu Sapi

‘Makanan putih’ lainnya yang sering disarankan untuk dikonsumsi selama masa kehamilan adalah susu. Dan terlepas dari argumen bahwa susu bisa membuat kulit bayi menjadi lebih putih, konsumsi susu memang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Alasannya adalah karena susu memiliki kandungan kalsium tinggi yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan struktur tulang dan gigi bayi, serta membantu ibu terhindar dari resiko osteoporosis setelah melahirkan.

  • Minyak Samin (Ghee)

Mentega yang berasal dari negara India ini diketahui memiliki khasiat untuk membantu mengurangi rasa sakit saat persalinan jika dikonsumsi selama hamil, menurut penelitian. Sedangkan menurut kepercayaan orang India, ghee dapat membuat bayi yang Anda kandung memiliki kulit yang putih cerah.

Demikianlah beberapa tips agar bayi terlahir dengan kulit putih. Apakah Moms termasuk yang mempercayainya?

author
No Response

Leave a reply "Bunda, Ini Tips Agar Bayi Terlahir Dengan Kulit Putih"