Bunda, Sudahkah Berbelanja dengan Cerdas?

No comment 1300 views

belanja cerdas

Belanja cerdas – Belanja dengan cerdas berarti tidak menghabiskan terlalu banyak dana untuk membeli barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Untuk membiasakan berbelanja secara cerdas dan bijak, ada banyak hal yang bisa dilakukan mulai dari membuat daftar barang yang akan dibeli hingga memanfaatkan promo kartu kredit.

Bagi Anda yang hingga saat ini belum menerapkan kebiasaan belanja cerdas, pasti sering mengalami overspending atau pengeluaran dana yang berlebihan saat shopping. Untuk menghindari hal ini, yuk simak 2 hal berikut:

  1. Tetapkan prioritas belanja

Agar Anda bisa menerapkan kebiasaan belanja cerdas dan tak menghabiskan terlalu banyak dana untuk membeli barang yang kurang penting, buatlah prioritas belanja. Catatlah barang apa saja yang paling Anda butuhkan dan tetapkan anggaran yang akan digunakan untuk membeli barang tersebut.

Apabila seluruh barang kebutuhan utama sudah terpenuhi, Anda baru boleh menggunakan sisa anggaran untuk membeli barang lain yang sifatnya tersier. Dengan menerapkan hal ini, artinya Anda sudah bisa berbelanja dengan cerdas dan bijak.

  1. Gunakan kartu debit

Kartu debit memiliki fungsi yang hampir sama dengan kartu kredit, yaitu untuk melakukan transaksi pembayaran tanpa perlu menggunakan uang tunai. Hanya saja, sumber dana kartu debit diambil dari rekening tabungan yang Anda miliki dan bukan berasal dari pinjaman bank.

Menggunakan kartu debit merupakan salah satu solusi belanja cerdas yang patut dicoba karena hal ini sangat ampuh untuk mengerem nafsu belanja berlebihan. Anda tentu tak mau kan, uang tabungan amblas hanya untuk berbelanja?

Agar kegiatan berbelanja menjadi lebih menyenangkan, gunakan kartu debit BCA yang praktis dan aman karena dilengkapi dengan PIN, memiliki riwayat transaksi tercatat yang mudah untuk ditelusuri, serta dapat digunakan di puluhan ribu merchant bertanda “Debit BCA”. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan produk BCA lainnya yang menyediakan kemudahan pembayaran jika berbelanja secara online.

Bunda, jangan lupa ya, selalu terapkan kebiasaan belanja cerdas agar anggaran bulanan bisa digunakan untuk memenuhi seluruh kebutuhan rumah tangga dan juga membeli berbagai perlengkapan untuk buah hati tersayang.

 

author
No Response

Leave a reply "Bunda, Sudahkah Berbelanja dengan Cerdas?"