Bunda Wajib Konsumsi Kepiting Saat Menyusui

No comment 3197 views

Bunda Wajib Konsumsi Kepiting Saat Menyusui

Kepiting bagi ibu menyusui – Bunda pasti lega saat melihat sang buah hati lahir dengan sehat apalagi jika bunda dapat melewati proses persalinan dengan baik secara normal, pasti merupakan hadiah yang tak ternilai harganya. Namun perjuangan bunda belum cukup hanya disitu, bunda harus melewati masa menyusui, dalam masa menyusui ini akan memperkuat jalinan antar ibu dan anak.

Bayi harus mendapatkan ASI ekslusif dari bunda sejak masa kelahiran hingga berusia dua tahun agar bayi tumbuh dengan baik dan sehat. Untuk itu bunda harus menjaga asupan nutrisi yang masuk dalam tubuh karena apa yang dimakan oleh bunda akan dikonsumsi oleh bayi melalui ASI yang diberikan.

Saat bunda menyusui, tidak boleh sembarang makanan dikonsumsi karena ada beberapa makanan yang tidak baik untuk ibu menyusui. Selain ada makanan yang tidak baik untuk dikonsumsi tentunya ada makanan yang baik untuk dikonsumsi ibu menyusui salah satunya adalah Kepiting. Kenapa baik mengonsumsi kepiting bagi ibu menyusui? Simak ulasannya berikut.

Di dalam kepiting banyak mengandung omega-3 yang sangat penting untuk bayi. Meski sebenarnya di dalam ASI sendiri sudah ada kandungan omega-3, tetapi tidak ada salahnya untuk menambah agar kadarnya lebih tinggi.

Omega-3 membantu pertumbuhan otak dan fisik si kecil sempurna. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, disarankan untuk mengasup makanan yang mengandung asam lemak omega-3 setidaknya 200-300 mg per hari. Dengan mengonsumsi kepiting ini tidak hanya menyehatkan si kecil, tetapi juga menyehatkan diri sendiri.

ASI adalah media paling efektif untuk memastikan si kecil mendapatkan asupan lemak omega-3. Karena itulah, lebih baik memberikan asupan tambahan saat menyusui agar si kecil jadi lebih sehat dan cerdas. Baca juga : Kenyamanan Menyusui dengan Breast Pad!

Selain itu mengonsumsi kepiting bagi ibu menyusui juga dapat meningkatkan imunitas. Dengan kondisi kesehatan ibu yang baik, maka kesehatan si kecil juga akan semakin baik. Terlebih saat menyusui, virus juga akan mudah masuk ke dalam tubuh, baik ke tubuh bunda maupun si kecil. Maka memang sebaiknya segera mengonsumsi makanan yang memperkuat imun agar keduanya sama sehat.

Sudah taukan manfaat apa saja yang bunda dan si kecil dapatkan saat mengonsumsi kepiting pada masa menyusui. Untuk itu jangan berfikir dua kali untuk segera mengonsumsi kepiting ya bunda!

author
No Response

Leave a reply "Bunda Wajib Konsumsi Kepiting Saat Menyusui"