Bunda, Yuk Intip Program Langsing Setelah Melahirkan

Program Langsing Setelah Melahirkan

Masa-masa kehamilan merupakan masa yang paling membahagiakan, terutama jika Anda telah lama menanti-nanti kehadiran malaikat kecil di tengah-tengah keluarga kecil Anda. Saat Anda hamil, Anda akan dituntut untuk mengkonsumsi makanan dan minuman dalam jumlah yang cukup besar guna memberikan tenaga bagi Anda sekaligus untuk membantu tumbuh kembang si kecil. Dan setelah Anda pada akhirnya melalui masa persalinan dengan sukses, mulailah beberapa dari Anda memikirkan program langsing setelah melahirkan.

Eits, sebelum Anda membaca tips program langsing setelah melahirkan di bawah ini, Anda perlu mengetahui bahwa Anda tidak perlu untuk terburu-buru melangsingkan kembali tubuh Anda. Pasalnya, bayi Anda akan sangat membutuhkan asupan ASI, sehingga jika Anda melakukan program diet di masa menyusui maka dikhawatirkan bayi Anda tidak akan menerima asupan ASI yang cukup.

Nah, setelah masa menyusui eksklusif berlalu baru Anda dapat berfokus pada program diet pasca melahirkan untuk mengembalikan bentuk tubuh Anda kembali seperti sediakala. Basically, program diet bagi ibu hamil pasca melahirkan tidak berbeda jauh dari diet menurunkan berat badan yang Anda lakukan. Kuncinya di sini adalah menyediakan nutrisi yang cukup sehingga sistem metabolisme tubuh tetap terjaga dan menyediakan energi yang cukup bagi Anda.

Untuk kudapan, Anda perlu menggantikan camilan biskuit dan camilan manis lainnya dengan camilan berupa buah-buahan dan sayuran. Sayuran dan buah-buahan memiliki kandungan serat dan vitamin serta mineral yang sangat tinggi. Serat tidak hanya dapat membantu mempercepat sistem metabolisme tubuh dalam membakar lemak, tetapi juga membantu melancarkan pencernaan sehingga mencegah terjadinya berbagai masalah pencernaan.

Konsumsi air putih pun perlu ditingkatkan, menjadi minimal 2 liter/hari. Air putih dapat membantu meningkatkan sistem metabolisme sekaligus membuang racun-racun dan lemak jahat yang ada di dalam tubuh melalui urine maupun feses. Dan walaupun Anda akan sangat tergoda, sebaiknya hindari mengkonsumsi minuman-minuman dengan pemanis buatan, minuman soda, dan minuman berpengawet yang lain.

Anda pun kini dapat mulai kembali melakukan aktivitas olahraga dengan rutin. Namun Anda juga perlu mengukur kemampuan fisik Anda. Anda dapat melakukan olahraga ringan terlebih dahulu, seperti mengajak bayi berjalan-jalan santai di pagi maupun di sore hari selama kurang lebih 30 menit. Baru setelah itu Anda dapat memutuskan untuk mengikuti kegiatan olahraga yang lain.

Semoga informasi program langsing setelah melahirkan di atas bermanfaat bagi Anda, Moms. Dan jangan lupa untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter gizi Anda, ya.

author
No Response

Leave a reply "Bunda, Yuk Intip Program Langsing Setelah Melahirkan"