Bunda, Yuk Simak 3 Tips Bekerja Saat Hamil Berikut

Tips Bekerja Saat Hamil

Bagi seorang ibu yang juga berprofesi sebagai wanita karier, kehamilan merupakan kabar yang sangat menggembirakan namun di saat yang sama juga bisa menjadi momen yang sangat melelahkan. Terutama di masa-masa awal kehamilan dimana gejolak dari hormon kewanitaan estrogen sedang berada di puncaknya. Morning sickness, mudah merasa lelah, dan gejala-gejala kehamilan lain turut menyertai hari-hari Anda di tempat kerja. Nah, berikut adalah tips bekerja saat hamil yang dapat Anda terapkan.

  • Sebisa Mungkin Menghindari Penyebab Mual

Tips bekerja saat hamil ini dapat membantu Anda dalam mencegah timbulnya mual dan muntah selama Anda berada di kantor. Menghindari makanan dan minuman dengan aroma menyengat seperti kopi, atau menjauhi rekan kerja yang menggunakan parfum dengan bau yang menyengat dapat paling tidak membantu mencegah timbulnya rasa mual. Dan jikapun Anda berada di dalam posisi yang tidak memungkinkan untuk melakukan itu, Anda dapat membawa spray dengan cairan aromaterapi di dalamnya untuk membantu menetralisir bau serta meredakan gejolak mual di dalam perut.   Baca juga: Intip Tips Mengatasi Mimisan Pada Anak Berikut

  • Mengkonsumsi Makanan Yang Kaya Akan Protein dan Zat Besi

Gejala kelelahan yang mendera Anda selama masa kehamilan memang sangat merepotkan, terutama ketika Anda sedang dikejar-kejar oleh deadline kerja. Rasa kelelahan yang Anda rasakan bisa jadi merupakan sinyal dari tubuh bahwa tubuh Anda kekurangan zat besi.

Untuk membantu meningkatkan nutrisi zat besi sekaligus untuk menambah energi, Anda wajib memperbanyak konsumsi makanan yang kaya akan protein dan zat besi, seperti daging merah, daging ayam, seafood, dan kacang-kacangan. Sayuran hijau juga dapat membantu meningkatkan kadar zat besi di dalam darah sehingga membantu mencegah Anda terkena anemia.

  • Rutin Mengemil

Salah satu tips untuk membantu agar Anda terhindar dari rasa mual adalah mencegah perut dalam keadaan kosong. Akan tetapi, saat Anda bekerja kesempatan Anda untuk makan dalam porsi kecil namun sering menjadi sedikit terhambat. Namun bukan berarti hal tersebut tidak dapat diakali.

Caranya adalah Anda dapat membawa camilan-camilan sehat seperti buah atau salad atau biskuit rasa tawar yang dapat Anda nikmati di sela-sela Anda bekerja. Camilan yang menyehatkan tidak hanya dapat membantu memberikan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh tetapi juga membantu mencegah perut kosong.

Demikianlah beberapa tips bekerja saat hamil yang dapat membantu meringankan gejala-gejala kehamilan di tempat kerja. Semoga informasi ini membantu, Moms.

author
No Response

Leave a reply "Bunda, Yuk Simak 3 Tips Bekerja Saat Hamil Berikut"