3 Tips Memilih Gendongan Bayi yang Tepat!

No comment 856 views
Cara Dan Tips Memilih Gendongan Bayi Yang Tepat!

Cara Dan Tips Memilih Gendongan Bayi Yang Tepat!

Tips Memilih Gendongan Bayi – Memang benar sekali, jika banyak sekali keuntungan yang akan bunda dapatkan ketika bunda menggunakan gendongan bayi bun. Salah satunya yaitu, ketika bunda menggunakan gendongan bayi, maka bunda beserta si kecil bisa menjalin hubungan yang semakin akrab, membuat si kecil merasa aman dan nyaman ketika berada di gendongan bunda, akan sangat membantu juga bunda dalam menenangkan si kecil yang tengah rewel, bahkan yang tidak kalah pentingnya yaitu kedua tangan bunda akan dengan bebasnya melakukan pekerjaan lainnya yang memang siap untuk dikerjakan bun.

Nah, dengan begitu, sangatlah penting bagi bunda untuk memilih gendongan bayi yang tepat juga aman ketika di gunakan, dan jangan sampai bunda salah dalam memilih gendongan bayi yang justru bisa membuat si kecil merasa tidak nyaman bun. Dan berikut ini beberapa hal yang penting untuk di perhtikan ketika bunda hendak memilih gendongan bayi, yuk simak berikut cara memilih gendongan bayi yang dibawakan oleh tim katalogibu.com:

1. Sesuaikan dengan Usia Bayi Anda

Untuk gendongan bayi yang pertama, yaitu bunda juga dianjurkan untuk memilih gendongan yang sesuai dengan usia si kecil. Dikarenakan belum tentu gendongan bayi yang diperuntukkan bagi bayi yang baru lahir nyaman di gunakan bayi yang sudah berusia 5 bulan bun. Dan bunda juga dianjurkan untuk memilih gendongan bayi yang memang sesuai dnegan usia si kecil bun. (Baca juga:Cara Tepat Agar Cepat Kontraksi Dan Pembukaan!)

2. Nyaman untuk Bayi Anda

Salah satu gendongan bayi yang tepat yaitu, jenis gendongan bayi dengan posisi yang tegak yang memang membuat bagian kaki si kecil menjadi terbuka sangat lebar. Walaupun posisinya mengengkang yang membuat Anda menjadi khawatir, namun ternyata posisi ini merupakan posisi yang sangat baik untuk membantu tumbuh kembang tulang pinggul si kecil, dan hal tersebut juga di benarkan oleh beberapa ahli lho bun.

Gendongan bayi yang bunda pilih juga seharusnya dapat membuat si kecil merapat dengan bagian tubuh bunda, dan untuk bayi yang baru lahir, bunda juga harus memastikan kalau gendongan yang dipilih benar-benar mampu menompang bagian tulang belakang si kecil dengan sangat baik lho bun. karena jika sudah bisa secara tepat si kecil juga akan merasa nyaman.

3. Masa Pemakaian Lama

Ya, ini juga faktor penting yang tak boleh diabaikan dalam memilih gendongan untuk bayi. Sebaiknya pilih gendongan dengan material kuat namun nyaman digunakan, serta bisa mengakomodasi berbagai macam posisi gendongan. Seiring bertambahnya umur bayi, maka posisi gendongan yang nyaman bagi bayi akan berubah. Memang sulit untuk mencari gendongan yang bisa bertahan lama dan nyaman untuk bayi, tapi kini telah banyak gendongan bayi yang bisa mengakomodasi untuk gendongan depan maupun belakang.

Nah, itulah tadi merupakan beberapa tips memilih gendongan bayi yang dapat kami berikan untuk bunda, dan semoga informasi cara memilih gendongan bayi ini dapat bermanfaat bagi bunda sekalian!

author
No Response

Leave a reply "3 Tips Memilih Gendongan Bayi yang Tepat!"