Cara Memutihkan Siku dan Lutut Berwarna Hitam Secara Alami

Cara Memutihkan Siku dan Lutut Berwarna Hitam Secara Alami

Memiliki kulit yang sehat dan bebas dari berbagai macam permasalahan kulit, salah satunya adalah penampakan kulit siku dan lutut yang menghitam. Walaupun hal tersebut bukanlah hal yang membahayakan, tetapi tetap saja banyak dari kaum perempuan yang merasa terganggu karenanya. Anda tidak dapat mengenakan hotpants atau rok di atas lutut dengan percaya diri. Nah, sebelum Anda beralih ke solusi menggunakan pemutih kulit kimia, ada baiknya Anda menyimak tips dan cara memutihkan siku dan lutut berwarna hitam secara alami berikut.

  • Kulit Lemon

Salah satu cara memutihkan siku dan lutut berwarna hitam yang sangat efektif dan minim resiko adalah dengan menggunakan kulit lemon. Sama seperti daging buahnya, kulit lemon memiliki kandungan asam sitrat dan vitamin C yang sangat tinggi. Kulit lemon dapat membantu menutrisi kulit sehingga kulit menjadi lebih cerah.

Caranya, belah buah lemon menjadi 2 bagian. Gosok-gosokkan buah lemon tersebut pada area lutut dan siku yang menghitam dan diamkan selama kurang lebih 5-10 menit. Setelah itu gosok lembut siku dan lutut Anda dengan lembut dengan menggunakan batu apung. Hati-hati jangan menggosoknya terlalu keras ya, karena jika Anda menggosok kulit Anda dengan terlalu keras, kulit Anda bisa terasa sakit dengan warna yang memerah. Take it slow.  Baca juga: Normalkah Tanda Lahir di Wajah Bayi?

  • Pepaya

Warnanya yang cerah dengan rasanya yang manis membuat pepaya menjadi camilan buah favorit dan kaya akan vitamin. Dan tidak hanya lezat, pepaya juga memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin C, vitamin E serta enzim papain yang berfungsi untuk membantu menutrisi serta mencerahkan kulit. Anda hanya cukup menggosokkan satu potongan kecil pepaya pada bagian kulit lutut dan siku Anda yang hitam. Dengan melakukan perawatan ini secara berkala maka warna dari kulit siku dan lutut Anda akan berangsur-angsur menjadi cerah.

  • Madu+Lemon

Campuran antara madu dan lemon telah banyak digunakan sebagai solusi alami untuk merawat kecantikan. Salah satu dari khasiatnya adalah mampu untuk membantu mencerahkan area kulit yang menghitam, termasuk bagian lutut maupun siku. Di sini, madu berfungsi sebagai penutrisi dan melembabkan kulit sehingga kulit Anda senantiasa terasa kenyal dan lentur, sedangkan lemon memiliki zat vitamin C dengan efek pencerahnya.

Campurkan sari lemon dari 1 buah lemon dengan 1 sdm madu. Aduk kedua bahan tersebut hingga rata. Setelah itu, balurkan campuran masker tersebut pada bagian lutut dan siku Anda. Diamkan selama kurang lebih 15 hingga 20 menit, dan bilas hingga bersih.

Demikianlah beberapa cara memutihkan siku dan lutut berwarna hitam dengan metode alami. Asalkan Anda telaten, dijamin kulit Anda akan menjadi lebih cerah tanpa efek samping obat kimia. Semoga informasi ini bermanfaat, ladies.

author
No Response

Leave a reply "Cara Memutihkan Siku dan Lutut Berwarna Hitam Secara Alami"