Cara Mengatasi Anak Malas Belajar

No comment 233 views

imgpsh_fullsize (19)

Anak kamu sangat sulit diarah untuk belajar dan melakukan tugas rumah dari sekolah? Bagaimana cara mengatasi anak malas belajar? Biarpun orang tua sudah memberi semua hal yang terbaik untuk anak tapi tidak berbuah hasil seperti yang diinginkan. Mulai dari tambahan waktu belajar hingga memberikan vitamin makanan tambahan tetapi sama aja, anak tetap malas belajar.
Hampir atau kebanyaka orang tua mengalami kejadian ini! Dalam menghadapi kebiasaan anak yang suka malas malasan belajar atau melakukan sesuatu. Kamu sampe pusing sekali memikirkan cara agar anak anak mengurangi atau bahkan menghilangkan kebiasaan malas itu.
Pada saat anak anak mau belajar mata mereka akan memerah dan kering, kondisi badanpun akan mendadak kelelahan dan sangat pegal seperti sudah melakukan pekerjaan yang sangat berat seharian penuh. Ini adalah salah tau tanda penolakan pembelajaran atau tidak siap untuk belajar. Dalam situasi seperti ini anak anak akan memiliki tambahan kebiasaan baru, yaitu kantuk mendadak datang pada saat akan belajar.
Disini aku akan memberi info tentang kenapa sih anak anak malas belajar? Penyebabnya apa? Mungkin kamu akan berpikir apa sudah kebiasaan jaman sekarang saat anak anak melihat tumpukan buku buku pelajaran mereka merasa sangat malas dan mulai mengantuk? Apasih solusi bagi orang tua dalam mengambil sikap anak anak yang malas belajar ini.
Mungkin kamu kurang memberi arti tujuan belajar yang jelas. Bahkan aku rasa anak anak masih kurang mengerti tujuan mereka pergi ke sekolah setiap pagi yang membawa tas berat berisi buku buku pelajaran yang sangat melelahkan untuk dibawa. Dan anak anak masih belum merasakan keuntungan mereka bisa duduk di bangku kelas dan mendengarkan guru mengajar memberi ilmu didepan kelas. Kamu bisa bayangkan jika anak anak pergi ke sekolah setiap pagi hanya untuk formalitas. Pasti anak anak akan merasa tersiksa dan tertekan, jadi wajar anak anak malas malasan untuk belajar dan lebih suka bermain atau mungkin bergosip bercerita tentang lingkungannya. Sama halnya pada saat dulu kamu masih muda dan jalan berkencan untuk pertama kali nya, kamu akan menggunakan pakaian yang terbaik karena kamu memiliki tujuan yang jelas! Nah sama seperti belajar jika anak anak tidak memiliki tujuan yang jelas untuk belajar atau bersekolah mereka tidak akan pernah merasa gembira untuk berangkat ke sekolah ataupun belajar.
Jadi aku disini berbagi info langkah pertama cara mengatasi anak yang malas belajar yang harus kamu lakukan pada saat anak malas malasan belajar atau bersekolah, kamu harus berbicara face to face kepada anak dan memberi makna atau arti dari belajar dan jangan lupa tujuan dan keuntungan orang belajar, buatlah anak anak merasa beruntung karena mereka bisa bersekolah atau belajar.

author
No Response

Leave a reply "Cara Mengatasi Anak Malas Belajar"