Cara Yang Tepat Mengatasi Anak Susah Makan

No comment 578 views
Cara Mengatasi Anak Susah Makan Yang Tepat

Cara Yang Tepat Mengatasi Anak Susah Makan

Cara Mengatasi Anak Susah Makan – Anak yang susah makan merupakan permasalahan yang sangat sering dikeluhkan orang tua, terutama para bunda bukan begitu? Berbagai cara seolah tidak berhasil dilakukan untuk mengatasi anak yang sulit makan. Bahkan juga tidak jarang para bunda menjadi tertekan dan stress dalam menghadapi buah hatinya. Semua ibu selalu diliputi dengan rasa kekhawatiran soal kecukupan gizi buah hatinya. Belum lagi jika buah hati bunda susah makan atau pilih-pilih makanan.

Salah satu penyebab seorang anak susah makan yaitu dikarenakan faktor fisik dan faktor psikis bun. Faktor fisik ini meliputi terdapatnya gangguan di organ pencernaan maupun terdapatnya infeksi dalam tubuh anak. Namun dari  faktor psikis meliputi gangguan psikologis pada anak, seperti kondisi rumah tangga yang bermasalah, suasana makan yang kurang menyenangkan, tidak pernah makan bersama orangtua, maupun anak dipaksa memakan makanan yang tidak disukai bun

Mungkin ada beberapa langkah penting yang terlewatkan oleh bunda disaat memberi makan si kecil. Nah, maka dari itu kami akan berikan beberapa langkah cara mengatasi anak susah makan yang tim katalogibu.com, yuk simak berikut mungkin dapat membantu Anda;

  • Coba sajikan makanan dalam porsi kecil

Ingatlah, bahwa lambung si kecil belum mampu menampung makanan terlalu banyak, jadi berikan ia makanan sedikit demi sedikit bun.

  • Variasi makanan

Cara mengatasi anak susah makan yang kedua yaitu dengan membuat beberapa pilihan menu makanan, lalu biarkan buah hati bunda yang memilih makanan yang ia sukai. Dan tentunya biasanya anak bunda akan lebih suka dengan makanan pilihannya.

  • Sajikan dengan menarik

Cara mengatasi anak susah makan yang ketiga yaitu dengan menyajikan banyak pilihan, sajikan dengan tampilan menarik bun, contohnya, mencetak nasi goreng dalam cetakan teddy bear atau bebek kecil.

  • Jadikan saat makan menyenangkan

Cara mengatasi anak susah makan selanjutnya yaitu dengan menghindari mengancam, menghukum, atau menakut-nakuti anak agar ia makan lebih banyak, dan tentunya ini juga akan membuatnya merasa bahwa saat makan merupakan saat yang tidak menyenangkan bun.

  • Makan teratur

Cara mengatasi anak susah makan selanjutnya yaitu dengan menjadwalkan waktu makan dengan teratur, agar si kecil terbiasa dengan waktu makannya. Sama halnya dengan waktu tidur, mandi dan sebagainya bun.

Nah, itulah tadi merupakan langkah langkah cara mengatasi anak susah makan yang dapat kami berikan untuk Anda bun, dan semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi bunda!

author
No Response

Leave a reply "Cara Yang Tepat Mengatasi Anak Susah Makan"