5 Cara Menghilangkan Stretch Mark Pada Ibu Hamil

cara menghilangkan Stretck Mark Pada Ibu Hamil

Cara Menghilangkan Stretch Mark РStretch mark merupakan keluhan rasa gatal dan biasanya juga meregang pada kulit yang disertai dengan garis yang muncul pada bagian perut, paha  dan juga area tubuh lainya, bahkan setelah melahirkan sangat sulit hilang. stretch mark sangat menggagu penampilan kulit wanita hamil, sehingga para wanita hamil menggunakan berbagai cara untuk menghilangkan stretch mark tersebut.

stretch mark ini sangat menggangu karena adanya peregangan pada kulit yang begitu cepat, dan para ibu hamil sangat rentan terkena stretch mark. tapi jangan khaatir bunda katalogibu.com akan membagikan tips cara menghilangkan stretch mark pada ibu hamil.

Cara Menghilangkan Stretch Mark:

1. Mengatur Pola Makan Sehat

Pada waktu kehamilan, usahakan ibu hamil untuk selalu memenuhi gizi untuk bayi dan juga wanita yang mengandung itu sendiri. kecukupan gizi pada wanita hamil sangat penting bagi pertunbuhan janin yang ada di dalam perut. seimbangankan pola makan dengan makanan yang mengandung omega 3 sepeti ikan untuk perkembangan dan pertumbuhan janin. lalu untuk merawat kulit wanita hamil yaitu dengan mengonsumsi buah segar, biji bijian, kacang kacangan dan sereal.

2. Banyak Minum Air Putih

Ibu hamil seringkali mengalami dehidrasi lalu membuat tubuh menjadi lemas, agar terhindar dari dehidrasi konsumsilah air putih 8 gelas setiap hari yang dapat menjaga kesehatan ibu hamil dan juga menjaga kulit agar terhindar dari stretch mark yang banyak di alami oeh ibu hamil. (Baca juga: Masalah Kulit Saat Hamil dan Cara Tepat Mengatasinya)

3. Jaga Berat Badan

Menaiknya berat badan sangat identik kehamilan seorang wanita, padahal naiknya berat badan harus sesuai dengan naiknya usia kehamilan. untuk dapat menyeimbangkan berat badan pada wanita hamil, maka aturlah pola makan dan selalu memikirkankebutuhan gizi selama kehamilan. menjaga pola makan dan selalu memperhatikan gizi makanan dapat membantu dalam mencegah terjadinya resiko stretch mark.

4. Olahraga Ringan

Ibu hamil bisa berolahraga ringan agar kondisi badanya tetap terjaga dan selalu bugar, untuk olahraga yang baik dan aman untuk ibu hamil yang sesuai dengan usia kehamilan sebaiknya berkonsultasi dengan dokter. pada umumnya olahraga ringan yang diperbolaehkan antara lain seperti yoga khusus ibu hamil, jalan jalan di pagi hari, senam kehamilan. kebugaran tubuh ibu hamil dapat mengurangi terjadinya stretch mark pada ibu hamil. untuk menghilangkan stretch mark. lakukan aktifitas diatas secara rutin.

5. Gunakan Telur

Salah satu cara menghilangkan stretch mark adalah dengan mengoleskan putih telur. Caranya kocok putih telur dari 2 buah telur menggunakan garpu. Bersihkan area kulit dengan stretch marks, kemudian oleskan kocokan putih telur menggunakan kuas. Tunggu hingga mengering sebelum membilasnya dengan air dingin. Oleskan minyak zaitun untuk membuatnya tetap lembab. Bahkan penggunaan telur sejak trimester pertama kehamilan ini bisa mencegah munculnya stretch marks.

Nah, itulah tadi merupakan beberapa cara menghilangkan stretch mark pada ibu hamil yang dapat kami berikan, dan semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi bunda semua!

author
No Response

Leave a reply "5 Cara Menghilangkan Stretch Mark Pada Ibu Hamil"