Cara Menjaga Hubungan Ibu Dan Anak

No comment 954 views

Cara Menjaga Hubungan Ibu Dan AnakHubungan ibu dan anak – hubungan seorang ibu dan anak yang selalu damai dan akur memang selalu diidamkan oleh banyak keluarga, hubungan baik antara ibu dan anak terjalin tidak secepat kapal jet, tapi harus di dilakukan dengan konsisten.

Banyak juga hubungan antara ibu dan anak tidak begitu harmonis, ini disebabkan oleh banyak faktor mulai dari pendapat yang tidak sama, aktifitas yang tidak sama dan lainya. Profesor linguistik dari universitas Georgetown  mengatakan jika komunikasi antara ibu baik, maka hubungan mereka yang seperti itu merupakan hal yang positif.

Lalu bagaimana untukmenjaga hubungan ibu dan anak agra tetap baik dan tidak terjadi konflik diantara keduanya?

  • Diibaratkan sebagai sahabat

Ibu yang mempunyai hubungan yang erat dengan anak akan selalu meluangkan waktunya dengan anak walaupun ada jadwal jadwal yang menyibukan, pastinya di waktu waktu senggang mereka melakukan hal hal yang istimewa berdua seperti seorang teman atau sahabat.

  • Diibaratkan sebagai adik dan kakak

Meskipun usia ibu berbeda jauh, namun menjadi adik dan kakak merupakan hal yang bisa membuat hubungan ibu dan anak menjali lebih baik, hubungan adik dan kakak memiliki kesamaan dan memiliki keinginan untuk mirip.

Tantangan dari jenis hubungan ini yaitu terciptanya tantangan yang bisa membuat perbandingan antara anak dengan ibunya, karena anak menganggap diri masing masing sebagai saudara

  • Bertolak belakang

Sifat keras kepala seorang anak memang biasa muncul saat orang tua memberi nasihat kepada anaknya, hal ini menjadi pemikiran yang bertolak belakang antara anak dan ibu, untuk menghadapi anak yang seperti ini, ibu tetap tidak boleh membiarkan anak melakukan hal yang ada di dalam pikiranya, karena itu bisa membuat anak menjadi liar.

Solusinya katakan kepada anak  “dengarkan ibu dulu saat ibu bicara sampai selesai, setelah itu baru ibu akan mendengarkan ceritamu”  dengan mengatakan hal seperti itu, sedikit demi sedikit anak anak akan mengerti dan akan menghormati ibu.

Dan jika anak terus dibiarkan melakukan hal yang ingin dilakukanya, anaka akan menjadi sulit untuk diatur

Itulah ulasan tentang cara menjaga hubungan ibu dan anak agar tetap harmmonis, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang membacanya. Terima kasih

Baca Juga Tips Menjadi Ibu Yang Baik Untuk Anak Anda

author
No Response

Leave a reply "Cara Menjaga Hubungan Ibu Dan Anak"