Cara Menyajikan Susu Formula Yang benar

No comment 2810 views

Cara menyajikan susu formula yang benar

Susu formula – Pemberian susu formula yang baik pada bayi tentunya tak bisa diabaikan. Seseorang yang tengah memilki buah hati pasti ingin memberikan yang terbaik untuk kesayangannya, dengan memperhatikan hal-hal penting dalam setiap penyajiannya. Susu formula sebagai pendamping ASI tentunya memiliki peranan dalam tumbuh kembang anak.

Setiap ibu akan memberikan susu formula dengan kualitas super, seperti yang kadar gulanya rendah sehingga tidak menimbulkan rasa manis yang berlebih yang tentunya akan mengancam pertumbuhan gigi si buah hati. Memiliki kandungan gizi yang super guna kebutuhan tubuh dan daya pikirnya serta penakaran yang apik sehingga tersaji dengan sempurna.

Pemberian susu formula untuk bayi perlu ditanamkan sejak dini. Karena suatu kekeliruan biasanya timbul karena suatu pembiaran kebiasaan yang kurang tepat. Selain pemberian takaran susu formula yang berlebih, tak sedikit juga yang memberikan susu formula dengan rasa hambar untuk buah hatinya. Ya, “pelitnya: takaran akan mengakibatkan rasa susu yang “aneh” bahkan tidak terasa manis.

Si bayi biasanya akan terlihat rewel karena apa yang ia minum tidak memenuhi standar rasa susu formula. Pada suatu kemasan susu formula, biasanya dicantumkan ukuran takarnya, sehingga para ibu yang baru mempunyai buah hati akan teredukasi dalam hal pemberian minuman pendamping ASI ini.

Cara menyajikan susu formula yang benar http://www.bilna.com/blog/cara-benar-menyiapkan-susu-formula/ adalah sebagai berikut :

  • Cuci tangan terlebih dahulu hingga bersih dengan menggunakan sabun untuk mencegah kontaminasi dengan lingkungan.
  • Gunakan air yang dimasak sampai mendidih lalu dibiarkan selama 10-15 menit agar suhunya turun menjadi tidak kurang dari 70 derajat Celcius.
  • Siapkan susu sebanyak yang dapat dihabiskan bayi dan sesuai takaran yang dianjurkan pada label, lalu aduk hingga tercampur merata.
  • Segera tutup kemasan dengan rapat untuk menghindari paparan udara luar terlalu lama. Simpanlah susu di tempat yang kering dan bersih, jangan di tempat yang lembab, karena selain disukai oleh bakteri juga mudah disergap oleh semut.
  • Sisa susu yang telah dilarutkan harus dibuang setelah 2 jam.
  • Selalu perhatikan batas kadaluwarsa kemasan susu formula untuk menghindari keracunan dan kontaminasi.
author
No Response

Leave a reply "Cara Menyajikan Susu Formula Yang benar"