Cara Mudah Bersih-Bersih Kamar Anak

No comment 1141 views

Cara Mudah Bersih-Bersih Kamar Anak

Perlengkapan kamar tidur – Apa kabar kamar buah hati tercinta, Bunda? Berbagai macam penataan perlengkapan kamar tidur buah hati yang mulai tidak teratur pasti menjadi pusat perhatian Bunda. Kalau Bunda sudah mulai risih dengan tampilan kamar anak yang berantakan dan ingin menyulapnya menjadi kamar tidur buah hati yang istimewa, simaklah beberapa tips bersih-bersih menarik berikut ini:

1. Menata lokasi barang

Jika selama ini Bunda kerap heran pada susahnya si kecil untuk mempertahankan kerapian posisi barang yang sering Bunda bereskan, bertanyalah pada buah hati Anda tentang posisi favoritnya untuk meletakkan beberapa perlengkapan kamar tidur seperti rak sepatu. Ketika Bunda bertanya tentang pendapat si kecil, ia akan merasa senang dan lebih berkeinginan untuk menjaga keteraturan posisi perabotannya.

2. Hadirkan perabotan sederhana

Jika selama ini kamar buah hati Anda diisi dengan lemari besar dan tinggi yang susah dijangkau, gantilah keberadaan perlengkapan kamar tidur ini dengan perabotan kamar sederhana seperti lemari dengan bahan kayu yang lebih ringan dan ketinggian yang mudah di jangkau oleh si kecil. Selain itu, Anda juga dapat menghadirkan lemari yang memiliki rak pada bagian bawahnya yang berisi beberapa pakaian dalam. Hal ini akan sangat membantunya untuk mengambil perlengkapan anak secara mandiri tanpa kesulitan dan merusak tatanan perlengkapan lain.

3. Menghadirkan kotak mainan

Kamar buah hati Anda pastinya dilengkapi dengan berbagai macam jenis perlengkapan mainan anak.  Tampilan mainan anak yang berceceran di lantai pastinya akan merusak keindahan dan kerapian konsep ruangan yang ingin Anda  dihadirkan. Selain merusak kerapian tampilan kamar, mainan anak yang bergeletakkan di lantai juga akan menggangu keamanan buah hati saat berjalan dan menginjaknya. Sediakanlah rak mainan yang lucu dan menarik di sebelah lemari buah hati Anda dan ajarkan ia untuk mengumpulkan mainannya ke dalam kotak ini.

4. Memberikan label

Selain menghadirkan perabot tambahan, Anda juga dapat membuat label-label kecil yang kemudian di tempel pada rak anak. Berikan label seperti ‘buku’, ‘boneka’, ‘puzzle’, dll pada setiap rak untuk membantunya menempatkan beberapa perlengkapan sesuai dengan tempatnya. Secara perlahan-lahan, anak juga dapat belajar untuk melakukan bersih-bersih sendiri tanpa perlu mendapatkan komando langsung dari sang Bunda.

Itukah beberapa tips sederhana yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan kamar buah hati  dan menata ulang posisi perlengkapan kamar tidurJangan lupa pula untuk mengajak buah hati ikut terlibat dan membuat jadwal bersih-bersih rutin di kamarnya agar perlengkapan kamar buah hati selalu tampil bersih, rapi, dan menarik.

author
No Response

Leave a reply "Cara Mudah Bersih-Bersih Kamar Anak"