Cara Terbaik Menaburkan Bedak Bayi

No comment 1302 views

Cara Terbaik Menaburkan Bedak Bayi

Bedak Bayi –¬†Perawatan bayi khususnya Bayi Baru Lahir tidak boleh gegabah. Banyak orang tua yang masih melakukan kebiasaan yang dulu banyak dilakukan orang tua terhadap bayinya, salah satu contohnya adalah pemberian bedak tabur pada Bayi Baru Lahir http://www.bilna.com/blog/khasiat-madu-susu-pada-bedak-bayi/. Saat ini perlu Anda ketahui, sebaiknya Anda tidak perlu memberikan bedak tabur ke seluruh tubuh bayi seusai mandi. Sebetulnya resiko serbuk halus terhirup bayi dan menyebabkannya masuk paru -paru maka hal tersebut bisa mengganggu pernafasan bayi.

Namun dalam hal ini, apabila Anda ingin memberi bedak pada bayi Anda, maka sebaiknya Anda gunakan spon lembut dan cukup hanya di tempelkan tipis-tipis pada lipatan paha, lipatan bawah lutut, tangan, ketiak, dan leher untuk menghindari iritasi atau biang keringat. Banyak kebiasaan yang kurang baik masih diaplikasikan seperti menabur bedak setelah bayi Anda buang air kecil dan besar pada lipatan kelamin dan pantat.

Cara Terbaik Menaburkan Bedak Bayi

Menabur bedak sudah tidak disarankan, karena hal ini bisa menumpuk kotoran pada daerah alat kelamin bayi yang bercampur dengan keringat yang mana bisa menimbulkan lecet atau iritasi pada kulit bayi Anda. Pori-pori kulit bayi Anda masih sangat rentan dan juga sensitif, oleh karena itu diperlukan sirkulasi udara terutama di daerah lipatanan, pantat, dan kelaminnya agar tidak menimbulkan ruam dan kemerahan.

Setiap bayi Anda melakukan buang air kecil atau buang air besar, maka cukup bersihkan area tersebut dengan kapas yang dibasahi air hangat, kemudian keringkan dengan handuk lembut. Jangan menabur bedak, apabila ingin maka cukup ditempel tipis-tipis menggunakan spon untuk menjaga agar kulit bayi tidak lembab. Maka kulit bayi Anda akan tetap terjaga, bersih, dan sehat.

  • Letakkan bedak tabur pada telapak tangan. Pastikan jauh dari wajah bayi untuk menghindari bedak terhirup dan masuk ke dalam paru-paru bayi.
  • Usapkan bedak tabur bayi yang aman secara merata dan tipis pada badan bayi yang telah kering dan bersih, terutama daerah lipatan kulit.
  • Jangan menaburkan bedak pada daerah kemaluan bayi karena jika bedak menutupi atau menyumbat alat kelamin, dapat menyebabkan timbulnya infeksi pada kelamin dan saluran kencing.
  • Jangan simpan bedak dekat bayi dan jangan gunakan di daerah yang terdapat luka karena bisa menyebabkan timbulnya reaksi granumola.

 

author
No Response

Leave a reply "Cara Terbaik Menaburkan Bedak Bayi"