Daftar Pantangan Makanan untuk Anak

No comment 1037 views

Daftar Pantangan Makanan untuk Anak

Pantangan makanan untuk anak – Pantangan makanan tidak hanya dimiliki oleh ibu hamil atau penderita penyakit tertentu saja namun anak – anak juga memiliki pantangan yang harus dijauhi karena makanan tersebut jika dikonsumsi akan berdampak buruk untuk kesehatan maupun perkembangan anak tersebut. Untuk itu bunda harus menjauhkan buah hati kesayangan dari patangan makanan berikut ini agar si kecil tumbuh dengan baik dan sehat.

Lalu pantangan makanan apa saja yang harus di hindari oleh anak? Ini dia ulasan lengkapnya untuk Anda.

Patangan Makanan untuk Anak Balita

1. Minuman bersoda
Pantangan makanan untuk anak yang yang pertama adalah minuman bersoda. Umumnya anak menyukai minuman ini karena rasanya yang unik. Namun, minuman bersoda ini pastilah tidak diperkenankan untuk Anda berikan pada anak Anda karena kadar gulanya yang cukup tinggi yang dapat merusak gigi susu sang buah hati. selain itu, minuman bersoda juga tidak memiliki kandungan nutrisi sama sekali untuk anak.

2. Kulit ayam
Meskipun ayam rendah lemak, namun ayam memiliki kolesterol yang tinggi, khususnya bagian kulit ayam. Untuk itu agar anak Anda terhindar dari kolesterol jangan beri si kecil kulit ayam.

3. Crackers
Salah satu pantangan makanan untuk anak adalah crackers. Pastilah semua anak menyukai camilan jenis ini karena rasanya yang memang gurih. Tapi Anda tidak boleh membiasakan anak mengkonsumsi aneka jenis crackers karena makanan ini memiliki efek yang buruk untuk kesehatan anak dikarenakan mengandung penyedap rasa dan juga kadar garam dalam jumlah yang cukup tinggi.

4. Makanan kemasan
Ini salah satu produk yang paling menggoda. Kemasannya menarik mata dan rasanya disukai anak-anak. Sebagian besar makanan kemasan mengandung bahan pengawet. Selain itu kandungan penyedap rasanya (MSG) tinggi. Penyedap rasa tidak baik untuk kecerdasan anak. Selain itu penyedap rasa bisa membuat sariawan bahkan iritasi mulut.

5. Jus kemasan
Pantangan makanan untuk anak yang selanjutnya adalah jus dalam kemasan. Anak-anak tidak disarankan mengkonsumsi apapun jenis jus dalam kemasan karena mengandung pengawet serta kandungan gula yang sangat tinggi dan tidak memiliki kandungan serat. Maka dari itu, alangkah lebih baiknya jika Anda menyiapkan sendiri jus buah untuk anak Anda yang pastinya tanpa pengawet, kaya akan serat, serta mengandung cukup gula.

Dari lima pantangan makanan untuk anak di atas mungkin merupakan makanan favorit anak Anda, namun jika sering di konsumsi akan berdampak buruk untuk buah hati Anda. Untuk itu sangat disarankan untuk mengganti makanan di atas dengan makanan sehat. Bunda bisa membuatkan makanan sehat untuk anak di rumah sendiri.

author
No Response

Leave a reply "Daftar Pantangan Makanan untuk Anak"