Enam Tips Belanja di Toko Bayi

No comment 4843 views

toko bayi, perlengkapan bayi, tips belanja

Anda pasti harus menyiapkan berbagai perlengkapan ketika si Kecil hadir ke dunia, dari mulai popok, susu, hingga baju. Anda bisa mendapatkan semua itu di toko bayi terdekat. Anda tidak boleh sembarangan saat memutuskan belanja di toko perlengkapan bayi, dan berikut adalah beberapa tips belanja di toko bayi:

a. Ketahui kebutuhan

Mengetahui kebutuhan adalah hal pertama yang patut dilakukan ketika Anda berencana membeli di toko bayi. Anda bisa mengambil buku dan pena, kemudian mencatat segala keperluan yang perlu segera dipenuhi. Dengan mencatat segala kebutuhan, Anda menjadi tahu mana yang benar-benar dibutuhkan dan yang hanya merupakan pemuas kesenangan sesaat.

Anda juga harus memiliki prediksi jitu terkait pembelanjaan yang akan dilakukan. Bila Anda berniat membeli baju di toko bayi misalnya, ingatlah bahwa bayi berkembang dengan cepat sehingga seringkali pakaian dengan ukuran yang pas hanya bisa dipakai dalam waktu singkat. Untuk hal ini, ada baiknya Anda membeli yang ukurannya lebih besar agar bisa dipakai dalam waktu cukup lama.

b. Tentukan budget

Menentukan besaran dana adalah hal yang perlu dilakukan sebelum Anda berbelanja perlengkapan di toko bayi. Dengan menentukan besaran pengeluaran, Anda jadi memiliki gambaran tentang kualitas sebuah barang yang akan dibeli. Tak hanya itu, menentukan limitasi pengeluaran dapat dijadikan sebagai kontrol agar Anda tidak membelanjakan terlalu banyak.

c. Lakukan perbandingan

Ada banyak toko bayi yang menawarkan berbagai produk untuk memenuhi kebutuhan sang buah hati. Anda bisa meluangkan sedikit waktu untuk melakukan observasi ke masing-masing toko tersebut. Disana, Anda bisa mencari penawaran, diskon, atau promo terbaik.

Salah satu cara hemat untuk belanja perlengkapan bayi adalah dengan mengikuti pameran. Disini, Anda pasti menemukan harga terbaik karena biasanya akan ada banyak promo yang ditawarkan toko bayi yang ikut pameran.

d. Beli peralatan bekas

Salah satu cara untuk menghemat pengeluaran saat si Kecil lahir ke dunia adalah dengan membeli perlengkapan bayi bekas. Ada banyak toko bayi yang menawarkan perlengkapan bayi bekas, seperti kereta bayi, keranjang bayi, dan lain sebagainya. Dengan memilih langkah ini, Anda akan mendapatkan perlengkapan yang masih bagus dengan harga miring.

e. Keamanan

Bayi adalah makhluk rapuh yang masih sensitif sehingga gangguan sekecil apapun bisa berdampak pada kesehatannya. Oleh karena itu, pastikan peralatan sang buah hati (baju, bak mandi, tempat makan, dan lain sebagainya) terbuat dari bahan-bahan yang aman dan tidak membahayakan kesehatannya.

f. Keawetan

Salah satu hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli perlengkapan di toko bayi adalah memperhatikan faktor keawetan. Jika bisa, pastikan Anda memilih yang berkualitas agar bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

Pada dasarnya, belanja perlengkapan si Kecil di toko bayi adalah suatu hal yang menyenangkan. Anda hanya perlu sedikit kesabaran dan ketelitian memilih agar mendapatkan penawaran terbaik. Selamat belanja.

author
No Response

Leave a reply "Enam Tips Belanja di Toko Bayi"